BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Selain pembangunan infrastruktur jalan, gedung perkantoran maupun jembatan, tidak ketinggalan juga dibidang Pendidikan turut menjadi perhatian orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti selama 10 tahun jabatannya. Bukan hal yang mudah, dengan kondisi APBD Meranti yang minim tentu diperlukan kebijakan terbaik seorang pemimpin dalam mengelola anggaran tersebut seefisien mungkin bagi kepentingan masyarakat di sejumlah Pulau se Kepulauan Meranti.

Demikian disampaikan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tasik Putri Puyu, Mulyadi SPd saat dimintai tanggapan terkait kepemimpinan Bupati H Irwan Nasir selama dua periode menjabat di kota Sagu.

“Selama 10 tahun kepemimpinan Bupati Meranti, pak H Irwan Nasir dapat kita lihat dengan kasat mata banyak capaian positif yang telah dilakukan beliau terutama dibidang Pendidikan khususnya di Kecamatan Tasik Putri Puyu. Banyak bangunan fisik yang keadaannya sudah baik dan layak digunakan, dimana pembangunannya melalui dana DAK yang setiap tahun semakin meningkat,” ucap Mulyadi, Ahad (14/02/2021).

Lebih lanjut diakuinya, dengan demikian sudah sepantasnya lah sebagai masyarakat untuk terus berfikir positif dan bersyukur atas kebijakan Bupati Irwan selama memimpin. Tidak semudah membalik telapak tangan, namun semua proses tersebut dinilai sudah berhasil dilakukan Bupati Meranti dalam membangun selama ini.

“Mewakili seluruh insan pendidik yang ada di Kecamatan Tasik Putri Puyu kami aturkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati pak H Irwan Nasir yang terus komitmen dalam memberikan yang terbaik didunia Pendidikan selama beliau menjabat. Kami sangat bersyukur atas perjuangan pak Bupati selama ini walaupun ada sebagian wilayah lagi yang secara fisik bangunan sekolahnya belum tersentuh bantuan Pemerintah, namun kami yakin dengan keterbatasan anggaran kedepan bangunan sekolah se Kepulauan Meranti dapat direalisasikan dengan baik secara bertahap,” ungkapnya.(Andi)