Sat. Feb 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi dan Wabup Meranti, Drs H Said Hasyim pada 17 Februari 2021 mendatang, banyak pujian serta apresiasi dan ucapan terima kasih yang didapatkan atas kebijakan selama kepemimpinannya mulai dari kalangan tokoh masyarakat sampai Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) di Pemerintahan se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tidak ketinggalan, apresiasi serupa juga disampaikan dari Kepala Desa (Kades) Putri Puyu yang wilayah Desanya berada paling ujung Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Dimana selama ini di Desa tersebut sangat sulit dijangkau akibat minimnya infrastruktur yang baik bahkan wilayahnya gelap tidak ada listrik.

“Desa kami terletak diujung Pulau Padang, tidak ada jalan yang layak untuk sampai ke Desa kami, hutan, dan sangat sulit Pemdes untuk berurusan ke Kabupaten demi kepentingan pelayanan publik. Namun saat ini Alhamdulillah setelah Kabupaten Kepulauan Meranti dimekarkan dan dibawah kepemimpinan Bapak H Irwan Nasir sebagai Bupati dua periode daerah kamipun sudah sangat terlihat kemajuannya. Dimana Desa kami sudah masuk PLN dan jalan yang layak, sehingga kami benar-benar bersyukur atas semua ini,” terang Kades Putri Puyu, Sahrul saat dikonfirmasi media ini, Ahad (14/02/2021).

Orang nomor satu di Pemerintahan Desa Putri Puyu tersebut menuturkan, oleh karena itu sudah sepantasnya lah sebagai masyarakat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti atas kebijakan yang selama ini dibuatnya dinilai sudah berpihak terhadap kepentingan masyarakat banyak. Secara bertahap perekonomian masyarakat Desa Putri Puyu bisa meningkat dengan adanya pembangunan jalan yang baik maupun kebutuhan listrik dan lain-lain.

“Atas nama Pemerintah, keluarga dan masyarakat Desa Putri Puyu kami ucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pak Bupati H Irwan Nasir karena sudah banyak membantu kebutuhan di Desa kami khususnya maupun Kecamatan Tasik Putri Puyu pada umumnya. Selama kepemimpinan beliau alhamdulillah Desa kami sudah teraliri listrik hidup 24 jam, jalan lintas menuju ibu kota Kecamatan dan Kabupaten sudah memadai, dibidang Kesehatan sudah dibangun gedung yang megah serta banyak lagi hal lainnya dalam memenuhi kebutuhan publik selama ini,” ucap Kades Sahrul.

Lebih lanjut diakuinya, hal ini penting dilakukan karena walaupun ditengah kondisi APBD Meranti yang minim namun kebijakan Bupati Meranti terhadap wilayah pelosok sangat baik. Dengan kerjasama yang baik selama ini sangat membantu masyarakat di wilayah ujung pelosok dalam kelancaran urusan maupun usaha masyarakat Desa Putri Puyu.

“Kami salut dengan pak Bupati, ditengah minimnya anggaran dan tajamnya kritikan selama 10 tahun kepemimpinan beliau, namun semua itu dapat dilalui nya dengan baik dan menjawab apa yang menjadi Visi Misi Pemerintah selama ini untuk merangkai Pulau, membangun Negeri. Mudah-mudahan kita sebagai masyarakat dapat lebih cerdas dalam melihat dan berfikir sehingga apa yang akan kita lakukan kedepan lihatlah sisi positifnya agar Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya menjadi Kabupaten yang damai, sejahtera dan maju sebagaimana diharapkan bersama,” ungkapnya.(Andi)

By Andi