Mon. Jun 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 dari Universitas Riau melakukan berbagai aksi sosial di Desa Batang Malas Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti belum lama ini. Aksi sosial berupa pembagian sebanyak 130 buah masker, sosialisasi Pandemi Covid-19 secara langsung ditengah masyarakat dan pembuatan sabun antiseptik alami buatan Mahasiswa tersebut sebagai bentuk membantu Pemerintah melawan penyebaran virus corona di Kepulauan Meranti.

Tidak kalah pentingnya juga dalam kegiatan itu tim Kukerta Relawan Covid-19 bekerjasama dengan aparatur Desa dan Tim Relawan Satgas Covid Desa Batang Malas yang didukung oleh Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Koordinator Mahasiswa Kukerta, Muhammad Agung Islamy kepada media ini, Selasa (7/7/2020) menyampaikan, kami berterima kasih sekali kepada Kepala Desa Batang Malas, Bapak Abdul Aziz dan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Barat yang telah mendukung semua kegiatan sosial kami selama ini sebagai upaya bersama dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona di Tebing Tinggi Barat ini.

Hal ini juga didasari atas keprihatinan kami melihat kondisi masyarakat saat ini akibat dampak dari wabah Pandemi Covid-19. Selain pembagian masker kami juga memberikan sosialisasi terhadap masyarakat yang melintas di jalan tanpa menggunakan masker. Harapan kami semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa bersama-sama membantu memutur mata rantai penyebaran virus corona, harap Agung.

Selain itu juga, kami melakukan sosialisasi tentang Pandemi Covid-19 kepada masyarakat Desa Batang Malas dengan cara datang secara langsung dari rumah ke rumah guna menimalisir resiko kerumunan masyarakat. Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan dua gelombang selama dua hari, mulai dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib dikarenakan pada waktu pagi warga banyak yang pergi bekerja atau berkebun, pungkas Agung.

Camat Tebing Tinggi Barat, Drs H Said Jamhur MM saat dimintai tanggapan terkait kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kecamatan tentunya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini. Mereka berbagi atas niat dan usaha yang tulus untuk masyarakat, tentunya saya sangat menghargai serta mensupport penuh segala aktifitas berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona di tengah masyarakat saat ini.

Saya yakin dan percaya dengan kerja keras serta kerjasama yang baik dari semua pihak tentu sangat membantu dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Kita berharap semoga virus corona ini cepat berlalu khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan umumnya di Kepulauan Meranti, ungkapnya.(Andi)

By redaksi