Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona Covid-19 terus digesa. Buktinya, Upika Kecamatan Merbau bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Lukit melaksanakan penyemprotan untuk dua pelabuhan umum di Desa Lukit Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Kamis (16/04/2020).

Dalam pelaksanaan penyemprotan kali ini terlihat ikut serta KSOP Syahbandar Teluk Belitung, Ijon Tanamal, Anggota Polsek Merbau, Dodi, Anggota Danramil Merbau, Kepala Desa Lukit, Jumilan beserta sejumlah masyarakat, tim medis UPT Puskesmas Teluk Belitung, anggota Satpol PP Kecamatan Merbau dan komponen lainnya.

KSOP Syahbandar Teluk Belitung, Ijon Tanamal saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan handphone selulernya mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara bersama sebagai bentuk kepedulian dan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 di wilayah ini.

Diakui Ijon, giat itu tadi kita lakukan secara bersama dengan pemerintah Desa Lukit dan ada sebanyak dua pelabuhan umum yang disemprot tadi pagi bang, jelas peria gagah yang dikenal ramah itu.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa titik pelabuhan sangat rentan terhadap penyebaran virus ini, karena pelabuhan ini merupakan pelabuhan penyeberangan lintas Buton – Pekan Baru. Namun demikian memang Pemerintah sebelumnya juga sudah menyediakan posko dan tim medis untuk memantau serta mengecek langsung setiap orang pulang dan pergi di pelabuhan ini, bebernya.

Diharapkannya dengan segala upaya yang telah kita lakukan bersama ini mudah-mudahan wabah virus corona di Kecamatan Merbau cepat berlalu sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkap Ijon.

Untuk diketahui, pada sore harinya juga Camat Merbau, Abdul Hamid, S.ThI.,MM bersama Lurah Teluk Belitung, Polsek Merbau, Danramil Merbau dan Upika Kecamatan Merbau lainnya juga melakukan penyemprotan di wilayah Pasar Suka Ramai Teluk Belitung dan sekitarnya yang merupakan tempat perdagangan serta keramaian masyarakat disetiap harinya.(Ali Sanip)

By redaksi