Sun. Apr 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19, Upika Kecamatan Merbau kerjasama Komunitas Peduli Pancing Merbau (KP2M) bagikan ratusan lembar masker gratis untuk masyarakat Kecamatan Merbau, Jum’at (17/04/2020).

Pembagian masker kali ini dilakukan secara bersama dijalan lintas Sudirman Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19 yang terus kita gesa setiap harinya tanpa bosan, agar penyebaran Covid-19 ini cepat berlalu, ucap Camat Merbau, Abdul Hamid, S.ThI.,MM saat dihampiri media ini disela penyerahan masker tersebut.

“Kita dari Pemerintah Kecamatan Merbau menyambut baik atas program dan kerjasama ormas KP2M yang telah mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kecamatan Merbau”, ujar mantan Camat Tasik Putri Puyu itu.

Oeang nomor wahid di Kecamatan Merbau tersebut menuturkan, sejauh ini berbagai langkah kita lakukan secara bersama dan tentunya kita sangat mendukung dan berterima kasih kepada seluruh organisasi masyarakat Kecamatan Merbau yang ikut serta mendukung program pemerintah dalam upaya ini, pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan. Dikatakannya, hari ini diperkirakan sebanyak 500 lembar masker kita bagikan kepada masyarakat Kecamatan secara gratis. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Merbau agar masker yang dibagikan ini dapat dipakai selalu setiap keluar rumah, ini semua bentuk upaya kita dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita, ungkap Kapolsek Merbau.

Sementara itu, Ketua KP2M Kecamatan Merbau, Mazlan mengatakan, selama hebohnya penyebaran virus corona ini, kita bersama pemerintah sudah beberapa kali membagikan masker seperti yang dilaksanakan hari ini. Selain membagi masker kita juga melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat keramaian wilayah Kelurahan Teluk Belitung.

Selain itu juga kita ikut ronda malam di Poskamling untuk mencegah kerumunan ditempat ramai sebagai bentuk upaya kita bersama memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kecamatan Merbau ini, mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu, pungkas Mazlan didampingi Ketua Karang Taruna Kecamatan Merbau, Bustami.(Ali Sanip)

By redaksi