Wed. Jul 24th, 2024

Pesisirnasional.com|Bengkalis – Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar, gema takbir sahut menyahut memecah keheningan malam dengan sambung menyambung peserta pawai takbir berbondong-bondong menulusuri jalan kota Bengkalis sambut malam Idul Adha 1445 H/2024 dimulai dari Lapangan Tugu Bengkalis jalan Ahmad Yani Kelurahan Bengkalis Kota Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Minggu (16/06/2024)

Acara pawai takbir ini merupakan agenda rutin dan menjadi tradisi masyarakat Kabupaten Bengkalis secara khusus dari generasi ke generasi dan diikuti oleh masjid, mushola, surau, sekolah-sekolah, perguruan tinggi dan masyarakat yang berpartisipasi ikut memeriahkan malam menyambut Idul Adha tahun ini.

Dari sekian banyak peserta pawai takbir, dari pantauan awak media ini terlihat peserta pawai takbir utusan dari Masjid Darul Wustho Kampung Tengah Kelurahan Rimba Sekampung.

Menurut salah seorang dari peserta pawai dari Masjid Darul Wustho Eko menyampaikan, persiapan untuk ikut pawai takbir malam ini sudah jauh hari dilakukan persiapan, mulai persiapan menghias dan menyelesaikan astaka sampai persiapan peserta dari jama’ah yang ikut pawai takbir.

“Semua persiapan sudah dilakukan sejak jauh hari, mulai persiapan astaka sampai kesiapan jama’ah Mesjid Darul Wustho yang ikut pawai takbir” Jelas Eko.

Juga terpantau ikut memeriahkan pawai takbir malam ini yaitu dari SMPN 1 Bengkalis yang kental dengan nuansa Idul kurban, diiringi siswa-siswi berbaju serba putih.

Sampai berita ini ditayangkan, pawai takbir sedang berlangsung dan masih banyak dari para peserta pawai yang masih menunggu giliran untuk melewati depan panggung kehormatan yang dihadiri oleh para pejabat pemerintah Bengkalis, forkopimda dan tamu undangan beserta masyarakat yang sangat antusias menyaksikan pawai takbir malam ini. (Red)

Sumber : Street News (Eko/Ardi)

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/Pesisirnasional.com