Fri. Jun 14th, 2024

PESISIR NASIONAL.COM Pembentukan badan percepatan pembangunan Dumai ( BPPD ) hal ini sangat Ppenting serta mendesak untuk untuk dirialisasikan adapun tujuannya adalah memberikan lompatan ekonomi Dumai lebih berkembang berdasarkan asas berkeadilan.

Menurut Paruntungan pane, Lembaga ini merupakan jawaban menghadapi tantangan Dumai kedepan, karena diperkirakan Dumai sebagai kepala naga ekonomi pantai timur sumatera tidak bisa terbendung.

” Kita melihat potensi Dumai sangatlah membutuhkan lompatan Ekonomi yang cepat, oleh karena itu pemerintah kedepan harus mempersiapkan masyarakatnya supaya tidak tertinggal jauh ” Ujar Pane ekonom dan mantan anggota Nasdem ini.

Disamping itu kepemipinan Dumai kedepan harus mempunyai jiwa nasionalis sebab dipandang perlu untuk merumuskan sistem perekonomian Kota dumai agar lebih maju, maka lembaga ini perlu dan sangat mendesak.

Seperti diketahui, Dumai mempunyai potensi dan kekayaan alam yang cukup diperhitungkan ada pelabuhan internasional, lahan pertanian yang luas.

By redaksi