Mon. Jun 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sehubungan dengan meningkatnya penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten termuda se Provinsi Riau ini, Kapolres Kepulauan Meranti memerintahkan anggotanya bersama tim Yustisi agar mulai malam ini melaksanakan himbauan tegas kepada para pelaku usaha khususnya warung-warung nongkrong dan tempat hiburan lainnya untuk menutup usaha mereka pukul 22.00 Wib.

Hal ini dilakukan guna mengurangi kerumunan pada malam hari dalam menimalisir potensi penyebaran virus corona di Kepulauan Meranti. Langkah itu diambil pihak Polres Meranti karena sudah ada sebanyak 67 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepulauan Meranti dengan rincian sebanyak 31 orang dirawat dan sebanyak 36 orang selesai isolasi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK kepada media ini, Rabu (30/09/2020) malam mengatakan, langkah ini kami lakukan untuk mengurangi kerumunan warga pada malam hari, mengingat hingga hari ini penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 melonjak tajam.

Oleh sebab itu kita minta kepada anggota Polres Meranti bersama Tim Yustisi mulai hari ini melakukan hinbauan tegas kepada seluruh para pelaku usaha khususnya warung-warung nongkrong, tempat hiburan, mini market, swalayan dan tempat lainnya yang berpotensi menjadi titik berkumpulnya orang banyak agar pukul 22.00 Wib sudah harus menutup usaha mereka. Selain itu juga akan dilakukan pemadaman lampu penerangan jalan sehingga dapat menimalisir potensi kerumunan masyarakat nantinya, jelas Kapolres Eko Wimpiyanto.

Lebih lanjut orang nomor satu di Jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut menuturkan, terkait itu semua tadi sudah saya koordinasikan bersama pihak PLN Selatpanjang dan Satpol PP Kepulauan Meranti untuk bersama-sama melaksanakan hal tersebut. Namun untuk di jajaran Polsek se Kepulauan Meranti kita minta agar menyesuaikan demi kepentingan kesehatan bersama.

Saat ini anggota sudah dilapangan untuk melaksanakan giat ini hingga situasi kondusif dan dengan kerjasama kita bersama diharapkan penyebaran virus corona di Kepulauan Meranti dapat segera teratasi dengan baik dan diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dalam segala aktifitas, ungkap Kapolres Meranti.(Andi)

By redaksi