Mon. Feb 26th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai wujud kepedulian bersama terhadap warga yang terdampak akibat musibah banjir di Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti baru-baru ini, selain Pemerintah dan Perusahaan, tidak ketinggalan juga ditunjukkan rasa persaudaraan dari Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Pengusaha dan masyarakat di Desa Kudap.

Buktinya kali ini sebanyak 50 karung beras (berat 5Kg) dan sebanyak 223 kotak indomie serta sejumlah paket sembako disalurkan oleh Pemerintah Desa Kudap untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir di Desa tetangganya.

Kepala Desa Kudap, Sutrisno Pirngadi SE MM kepada media ini, Sabtu (28/11/2020) mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama Pemdes dengan dibantu dari sejumlah pengusaha luar yang merupakan putra daerah Kudap seperti Aciong Hasan Jaya serta Acai yang berdomisili di Dumai, tidak ketinggalan juga dibantu dari PT. Kemuning Yona Pratama yakni bapak Tarmizi yang merupakan kontraktor di Pekanbaru.

Alhamdulillah semua bantuan berasal dari masyarakat, Perangkat Desa dan Pengusaha yang ada di Desa Kudap maupun luar Desa ini sudah kita distribusikan kepada warga terdampak musibah banjir di Desa Dedap. Semoga dengan bantuan ini sedikit dapat membantu meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat di Desa tersebut, ucap Sutrisno.

Orang nomor satu di Pemdes Kudap itu juga menuturkan, tentunya kita atas nama pribadi dan Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta peduli dengan memberikan bantuan ini kepada masyarakat Dedap ditengah musibah banjir saat ini.

Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Kudap untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing mulai dari selokan atau parit disekitar lingkungan kita, agar banjir seperti ini tidak terjadi kedepannya. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya bersama mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan ditengah situasi cuaca akhir tahun seperti ini.

Sutrisno juga berharap mudah-mudahan situasi banjir di Desa Dedap khususnya dan Kecamatan Tasik Putri Puyu pada umumnya dapat cepat selesai dan kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa sebagaimana yang diharapkan bersama, pungkasnya.(Andi)

By Andi