BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Perguruan pencak silat Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Kabupaten Kepulauan Meranti kembali gelar latihan gabungan. Dimana latihan kali ini dilaksanakan dalam rangka penutupan latihan menyambut bulan Suci Ramadhan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan jalan Pramuka Selatpanjang pada Ahad (11/4/2021) pagi.

Terlihat dalam latihan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan diikuti sejumlah Komisariat yang ada di dua Kecamatan se Kepulauan Meranti, yakni Kecamatan Tebing Tinggi, dan Kecamatan Rangsang Barat.

Hadir dalam latihan bersama itu, Pelatih Muda Madya, Eko Priyono SE didampingi pelatihan Taruna Utama, Dwi Purwono ST, pelatih Taruna Madya, RH Ramadhan SKM dan Zulfa Mumtazah SSos, serta sejumlah pelatih lainnnya. Selain itu juga dihadiri puluhan anggota taruna yang terdiri dari beberapa Komisariat di dua Kecamatan se Kepulauan Meranti.

Pelatih Muda Madya, Eko Priyono SE saat dihampiri media ini dilapangan mengatakan, latihan hari ini merupakan kegiatan penutup dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan tahun 2021 dan direncanakan saat pembukaan latihan kembali setelah lebaran nantinya dilaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) anggota dan pelatih.

“Latihan gabungan ke dua dalam tahun ini Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik dan pastinya tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kita melaksanakan latihan bersama ini sebagai penutupan latihan menyambut bulan Suci Ramadhan, jika tidak ada halangan usai lebaran Idul Fitri nantinya setelah pembukaan latihan Insya Allah akan kita laksanakan UKT bagi anggota dan pelatih,” ucap Eko.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Meranti tersebut membeberkan, rencana pelaksanaan UKTA dan UKTP itu disepakati saat pembahasan usai latihan gabungan. Diharapkan saat pelaksanaan UKT kedepan bisa dilakukan dengan baik dan wabah Pandemi Covid-19 cepat selesai khususnya di Kepulauan Meranti ini.

“Dalam pelaksanaan latihan ini, kita juga melaksanakan musyawarah bersama sehingga diputuskan rencana pelaksanaan UKT anggota dan pelatih dilakukan usai lebaran nantinya. Selain itu, kita juga melaksanakan doa bersama dengan harapan Pandemi Covid-19 dapat cepat berlalu khususnya di Kepulauan Meranti serta dunia pada umumnya agar kita bisa kembali beraktifitas seperti biasanya dan latihan dengan lancar nantinya, ungkapnya didampingi RH Ramadhan.(Andi)