Fri. Jun 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Berdasarkan harapan masyarakat lewat hearing Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti bersama sejumlah Perusahaan di Kecamatan Merbau beberapa bulan yang lalu akhirnya membuahkan hasil. Buktinya berkat perpanjangan tangan PLN Sub Unit Layanan Pelanggan (ULP) Teluk Belitung perbaikan jaringan yang kurang memadai di wilayah Sumber Daya, Desa Mayang Sari dan wilayah Dusun Ponder, Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau hari ini sudah mulai dikerjakan.

Informasi ini dibenarkan Kepala PLN Sub ULP Teluk Belitung, Krismantoro saat dikonfirmasi media, Sabtu (4/9/2021) mengatakan, pekerjaan perbaikan sudah mulai dilakukan hari ini dikarenakan material baru sampai, sehingga tanpa mengulur waktu tim lapangan langsung turun untuk menggantikan kabel guna memperbaiki tegangan listrik yang kurang baik diwilayah Ponder Desa Bagan Melibur dan wilayah Sumber Daya Desa Mayang Sari.

“Alhamdulillah akhirnya usulan kita sudah direalisasi oleh PLN Pusat dengan mendatangkan material sebanyak 2 Aspel (2.000 meter) SKUTR ukuran 4 x 70 dan 4 x 16, serta kabel SR 1 Aspel (3.000 meter). Jadi sekarang tim lapangan kita sudah gelar kabel untuk menggantikan atau bongkar pasang di jalan Lintas Melibur, dan nantinya lanjut di wilayah Sumber Daya serta wilayah Ponder,” beber Krismantoro.

Diakuinya, seluruh material yang datang akan kita lakukan penggantian untuk memperbaiki jaringan di beberapa titik wilayah tersebut. Kedepan secara bertahap akan kembali kita usulkan untuk penyambungan perbaikan kabel lebih lanjut sesuai kebutuhan dilapangan.

“Kita tergerkan jika tidak ada halangan pekerjaan penggantian kabel ini akan selesai dikerjakan tim lapangan lebih kurang seminggu. Mudah-mudahan dengan telah digantikan kabel berkapasitas besar ini dapat menjawab harapan pelanggan selama ini di wilayah Ponder dan Sumber Daya yang teganggan listrik di rumah warga kurang memadai, karena secara teknis biasanya jika sudah dilakukan penggantian ini tengangan listriknya akan lebih baik,” ucapnya.

Orang nomor satu di PLN Pulau Padang tersebut menuturkan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu pekerjaan PLN selama ini dan saling menjaga demi kepentingan listrik yang lebih baik di wilayah Pulau Padang.

“Tentunya kami berterima kasih kepada semua pihak baik dalam hal ini PLN Pusat, Sub dan tim kerja dilapangan, Pemerintah Daerah, DPRD, Pemerintah Desa, bahkan masyarakat sebagai pelanggan yang terus memberikan masukan dan dukungan terhadap pekerjaan PLN, sehingga hari ini apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud. Semoga semua ini bermanfaat bagi kepentingan kita bersama,” pungkas Kepala PLN Sub ULP Teluk Belitung itu.(Andi)

By Andi