Mon. Apr 22nd, 2024
Wabup Rohil, H.Sulaiman berfoto bersama dengan Walikota Tanjung Pinang Hj Rahmah (Berbaju Putih) dan Walikota Batam H.Muhammad Rudi (baju kotak)

Wakil Bupati Rokan Hilir, H.Sulaiman, SS.M,H meresmikan sekretariat PK Rohil Kepri di Jalan Di Panjaitan Nomor 4 Batu 10 Tanjung Pinang pada hari Rabu (28/9/2022). Dalam peresmian itu, Sulaiman didampingi Walikota Batam, H.Muhammad Rudi, SE.MM dan Walikota Tanjung Pinang, Hj Rahmah, S.IP.

Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman dalam sambutannya, dirinya sangat bangga menginjak kota Tanjung Pinang yang dijuluki negeri Segantang Lada. Sesuai dengan prinsip orang merantau, “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung”, Wabup meminta warga Rohil yang berada di Kepulauan Riau bisa menyesuaikan diri dan bermanfaat bagi orang banyak.

” Dengan diresmikan sekretariat PK Rohil ini, saya berharap semoga bermanfaat bagi pengurus dan
warga Rohil yang berada di Kepulauan Riau,” kata Sulaiman.

Dia meminta kepada seluruh pengurus PK Rohil Kepri untuk terus memupuk kerukunan dan rasa kekeluargaan dan bisa bersama-sama serta bekerjama dengan pemerintah daerah dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara itu, Walikota Batam H Muhammad Rudi menyampaikan rasa apresiasinya atas kekompakan masyarakat Rokan Hilir serta potensi yang dimiliki disana. Dia berharap, selama kepemimpinannya menjadi Walikota Batam, dirinya meghendaki seluruh warga Rokan Hilir yang berada di krota Batam tidak perlu pulang kampung halaman.

” Kalau bicara Batam, kita pasti bicara tentang standard ekonomi. Saya berharap warga Rokan Hilir yang berada di Kepuluauan Riau dan kota Batam khususnya ikut andil dalam geliat pembangunan ekonomi di Kepulauan Riau,” kata Rudi.

Rudi mengungkapkan, segala potensi yang ada di Rokan Hilir harus dikemas dengan sistem modernisasi terutama dalam promosi produk ke media sosial. Dirinya yakin, apapun yang disuguhkan ke publik jika dikelola dengan baik, pasti mempunyai nilai jual yang tinggi..

Wabup Rohil, H.Sulaiman berfoto bersama dengan Walikota Tanjung Pinang Hj Rahmah (Berbaju Putih) dan Walikota Batam H.Muhammad Rudi (baju kotak)

” Nanti kita gantian dalam waktu dekat saya pula yan akan mengunjungi Rokan Hilir ya pak Wabup. Kita nanti melihat potensi apa saja yang ada di Rokan Hilir,” katanya.

Menurutnya, 2025 nanti, Batam akan memiliki bandara berkelas Internasional yang membuka rute penerbangan domestik dan luar negeri. Ke Korea atau Jepang atau negara lain tidak perlu lagi ke Singapore atau ke Kuala Lumpur, cukup melalui Batam saja.

” Kita sudah melakukan Inovasi agar Batam sejajar dengan kota – kota yang sudah maju,” terang Rudi.

Sementara itu, ditempat yang sama, Walikota Tanjung Pinang, Hj Rahmah S.IP menyambut gembira dengan kehadiran PK Rohil Kepri yang baru saja dilantik. Untuk itu, melalui Sekretariat yang sudah diresmikan, anggap saja rumah kebersamaan keluarga Rokan Hilir.

Dia mengajak seluruh warga Rokan Hilir bersatu dan berkumpul kembali serta merajut kebersamaan dengan prinsip dimana bumi dipijak disitu langit di junjung.

” Disini kita semua bersaudara. Karena saya juga berasal dari Inhil,” katanya.

Peresmian sekretariat PK Rohil Kepri juga dihadiri Ketua MUI Provinsi Riau, Kepala Satpol PP Provinsi Riau dan tokoh masyarakat Provinsi Kepri (Diskominfotiks)

By redaksi