Sun. Apr 14th, 2024

Rohil – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah yang dipusatkan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Selasa (25/10/2022) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang mengambil tema “Hidup Bersama Rasulullah SAW ” tersebut dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup Rohil H Sulaiman, Forkopimda, para Kepala OPD serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil memberikan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh ASN yang telah hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

“Seluruh ASN harus hadir disetiap kegiatan. Apalagi ini merupakan kegiatan keagamaan, kami sangat bangga dan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah menghadiri Maulid Nabi Muhammad ini,” katanya.

Bupati menerangkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum untuk mencontoh tauladan dari Nabi Muhammad SAW.

Dimana sebutnya, dari momentum ini bisa dijadikan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah tentang ajaran dan nilai-nilai agama Islam yang dianut dan diyakini kebenarannya.

“Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam. Nilai moral dapat diambil melalui dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Dengan momentum ini, semoga kita semua selalu mendapat syafa’atnya,” kata Bupati.

Bupati juga meminta agar seluruh yang hadir dapat mendengarkan tausiyah yang akan disampaikan ustad Jefri dan berharap dengan acara yang di laksanakan tersebut mendapatkan ridho Allah SWT. (diskominfotiks)

By redaksi