Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pisah sambut Danramil 06 Merbau dari Kapten INF Syafrilis kepada Kapten INF Junaidi berlangsung penuh haru dan khidmat. Pisah sambut kali ini mengambil tempat di halaman Kantor Camat Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada (15/1/2022) malam dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Terlihat selain dihadiri Camat Merbau Indat Ama Pd didampingi seluruh stafnya, juga hadir Kapolsek Merbau AKP Sahrudin Pangaribuan SH, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti H Khalid Ali SE, Korwil Pendidikan Kecamatan Merbau Gamal Iskandar AMa Pd, Field GPA Officer EMP ITA Iswardi, perwakilan RAPP, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Merbau, PKK Kecamatan Merbau, alim ulama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan komponen lainnya.

Camat Merbau Indat AMa Pd dalam sambutannya mengatakan, saya mengucapkan selamat jalan kepada bapak Danramil Merbau yang lama, mungkin selama kami bergaul dan selama bapak ditugaskan di Kecamatan Merbau ini disana sini masyarakat kami ada kesalahan, kami atas nama pribadi dan perintah mewakili masyarakat mohon dimaafkan.

Kepada bapak Danramil yang baru (Junaidi, red), kami ucapkan selamat menjalankan tugas, semoga bapak bertugas di sini dapat terus bersinergi dengan masyarakat kami khususnya masyarakat Kecamatan Merbau, pungkas Camat Merbau Indat.

Salah seorang mewakili tokoh masyarakat Kecamatan Merbau, Drs H Lukman MM mengatakan, malam ini merupakan malam pisah sambut, tentunya momentum seperti ini biasa dialami ditubuh TNI dan Polri, tidak bisa dipungkiri. Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Syafrilis selama bertugas di daerah kami, yang aktif menjalankan tugasnya.

Menurut mantan Kepsek SMA Negeri 1 Merbau itu menuturkan, mungkin selama bapak bertugas di Kecamatan Merbau, tentunya selama kami bergaul sehari-hari ada terdapat perkataan maupun tingkat yang kurang enak, saya pribadi dan mewakili masyarakat Merbau mohon maaf, ucap H. Lukman berharap.

Kepada bapak Danramil yang baru kami ucapkan selamat bertugas di Kecamatan Merbau ini, kami mengharapkan sekiranya bapak dapat nyaman bertugas disini nantiny. Selain itu, dengan keberadaan bapak tentunya kami harapkan kedekatan ABRI dengan masyarakat, artinya ABRI dan masyarakat tidak terpisahkan, pungkas Lukman.

Danramil Merbau yang lama, Kapten INF Syafrilis dalam kesempatan itu mengatakan, saya sangat merasa terharu dengan kegiatan ini, kami beserta keluarga kemungkinan selama saya bergaul, ada terdapat salah baik tingkah maupun perkataan, untuk itu kami sekeluarga mohon dimaafkan, pintanya.

Dalam kesempatan itu, dirinya menitip pesan kepada Danramil yang baru (Junaidi,red). “Kami titip pesan agar bapak bisa diterima ditengah masyarakat Merbau, dan bisa menyesuaikan diri bersama pemerintah dan masyarakat di sini”, ungkap Syafrilis seraya mengatakan di Pulau Padang rawan dengan Karhutla

Sementara itu, Danramil 06 Merbau yang baru, Kapten INF. Junaidi dalam sambutannya mengatakan, saya berterima kasih telah diterima ditengah masyarakat, sekalipun banyak tempat saya di tugaskan namun saya mohon tunjuk ajar dari semua pihak, mudah-mudahan dalam saya menjalan tugas dapat bekerja sama demi kepentingan daerah kedepan, ungkapnya.(Ali Sanip)

By Andi