Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Desa (Pemdes) Mayang Sari, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti menggalakkan program berbagi untuk anak yatim. Dimana program suka rela yang berjalan pertama kali dibawah kepemimpinan Kades ini dilaksanakan Pemdes Mayang Sari dengan menyerahkan bantuan untuk sebanyak 8 orang anak yatim di Desa Mayang Sari.

Informasi ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Mayang Sari, Ibrahim saat berbincang bersama media ini, Sabtu (11/4/2020) di Teluk Belitung. Dijelaskannya, alhamdulillah pada hari Jum’at semalam kita bersama perangkat desa telah memberi santunan kepada sebanyak 8 orang anak yatim se Desa Mayang Sari. Hal ini merupakan wujud kepedulian kita antara sesama dalam program bersedekah seikhlas mungkin yang dipungut dari seluruh perangkat dan aparatur desa usai gajian kemarin.

“Gerakan menginfakkan seikhlasnya dari gaji tersebut kemarin kita terkumpul sekitar Rp. 1.600.000,- dan telah kita salurkan dengan anak yatim di Desa Mayang Sari. Sejauh ini semua perangkat desa dan aparatur mendukung penuh program ini sehingga mereka dengan suka rela memberikan bantuan tersebut, mudah-mudahan berkah dan menjadi amal kita bersama kedepan”, beber mantan Sekdes Mayang Sari tersebut.

Direncanakan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut setiap gaji perangkat Desa tersalurkan. Sehingga paling tidak kita selaku Pemdes dapat sedikit meringankan beban keluarga kita di Desa Mayang Sari khususnya untuk anak yatim dalam kebutuhan hidup mereka, ini bukan karena adanya situasi Covid-19 saja, namun kita upayakan terus berjalan baik sampai selesainya jabatan saya 5 tahun kedepan, pungkas Kades Ibrahim.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kepulauan Meranti, Drs. Ikhwani melalui Sekretaris PMD Meranti, H. Edi M. Nur saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan handphone selulernya mengatakan, kalau program seperti ini sangat inofatif sekali, apa lagi dalam kondisi sekarang semua membutuhkan bantuan, sehingga dengan kegiatan berbagi untuk anak yatim tentunya kita sangat mendukung.

“Artinya Kades tersebut tanggap dalam hal ini, dimana sebagai Kades dan aparatur Pemdes mereka juga peduli terhadap masyarakatnya sendiri, pada prinsipnya kami sangat mendukung dengan program mereka yang suka rela memberikan bantuan untuk anak yatim di Desanya, kalau memang itu menjadi program rutinitas akan lebih baik lagi untuk saling berbagi”, ucap peria berkacamata tersebut.

Diharapkannya program-program positif seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi kawan-kawan di Desa lain guna saling membantu dan berbagi untuk yang membutuhkan, semoga semuanya mendapat berkah dan roda Pemerintahan di Desa bisa diberi kelancaran dan dipermudahkan dalam segala urusan kedepan, ungkap Sekretaris PMD Meranti, H. Edi.(Andi)

By redaksi