Sun. May 26th, 2024

Pesisirnasional.com|Bengkalis – Kapolda Riau, bersama Kapolres jajaran, dan Forkopimda, mengadakan pertemuan strategis untuk membahas langkah-langkah pengamanan yang akan diimplementasikan dalam menyambut dan mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pertemuan virtual tersebut menyoroti pentingnya kerja sama antara aparat kepolisian, kepolres setempat, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi Rabu (24/1/2024)

Kapolda Riau, dalam sambutannya, menekankan komitmen pihak kepolisian untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan tertib. Dia menggarisbawahi pentingnya keterlibatan seluruh jajaran kepolisian dan unsur Forkopimda untuk menghadapi berbagai potensi tantangan keamanan yang mungkin muncul selama periode pemilu.

Kapolres jajaran memberikan laporan terkait kondisi keamanan di wilayahnya masing-masing, menyoroti potensi titik rawan, dan mengusulkan strategi pencegahan yang dapat diimplementasikan. Diskusi intensif ini memberikan ruang bagi penyelarasan dan koordinasi antara berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa langkah-langkah pengamanan yang diambil bersifat holistik dan efektif.

Selain itu, pertemuan tersebut juga menjadi platform untuk pertukaran informasi intelijen yang relevan. Kapolda Riau menekankan perlunya pemahaman yang mendalam terhadap dinamika sosial dan politik di masing-masing wilayah, sehingga kepolisian dapat merancang strategi yang sesuai dengan konteks setempat.

Para peserta Zoom Meeting secara bersama-sama menyusun rencana tindak lanjut yang mencakup penguatan patroli, peningkatan kewaspadaan di titik-titik strategis, serta pengaturan lalu lintas yang efisien selama periode kampanye dan pemungutan suara. Mereka juga sepakat untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan pihak terkait lainnya guna mendukung kelancaran proses demokrasi.

Zoom Meeting ini mencerminkan keseriusan aparat kepolisian dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan kestabilan selama periode krusial Pemilu 2024. Dengan kolaborasi yang erat antara Kapolda Riau, Kapolres jajaran, dan Forkopimda, diharapkan bahwa langkah-langkah yang diambil dapat memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat dan memastikan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan.

Sumber : Humas Polres Bengkalis 

Editor    : Redaksi 3k3.co.id group/Pesisirnasional.com