Fri. Jun 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Polsek Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti bekerjasama dengan pemerintah setempat terus bekerja keras untuk menyelesaikan target capaianĀ vaksinasi hingga akhir tahun 2021 ini.

Bahkan untuk mengejar target tersebut, jemput bola vaksinasi juga dilakukan ke wilayah-wilayah pelosok. Hal ini sebagai upaya agar warga yang tinggal jauh dari daerah fasilitas kesehatan tetap bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH mengatakan, kondisi geografis menjadi tantangan tersendiri bagi mereka dalam melakukan vaksinasi.

“Selain kondisi jalan rusak, juga ada berapa wilayah yang tidak bisa ditempuh lewat darat, karena daerah ini berpulau-pulau,” kata Simamora, Rabu (22/12/2021).

Untuk menjangkau semua masyarakat di wilayah itu, pihaknya menggencarkan vaksinasi door to door atau mengumpulkan warga di suatu tempat yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya.

“Sistem door to door kita gencarkan, harapannya dapat melayani warga hingga pelosok, terutama para lansia ataupun warga yang tidak mempunyai sarana transportasi untuk ke tempat vaksinasi,” jelasnya.

Kapolsek optimis wilayah hukumnya yakni Kecamatan Tebingtinggi Barat dan Pulau Merbau bisa memenuhi target 70 persen warga untuk divaksin hingga akhir bulan ini.

“Untuk saat ini, persentase vaksinasi di Tebingtinggi Barat juga sudah di angka 71 persen, sementara di Kecamatan Pulau Merbau 63 persen,” ungkapnya.(Ali Sanip)

By Andi