BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Menjelang masuknya waktu berbuka puasa, warga Selatpanjang dihebohkan dengan penemuan seorang mayat laki-laki tergantung dirumahnya yang beralamat di jalan Karya Utama RT 003 / RW 001 Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (27/4/2021) sore.

Korban berinisial SA (29) ditemukan sudah tidak bernyawa dalam keadaan gantung diri sekitar pukul 17.00 Wib oleh istrinya RS dan langsung memanggil tetangga berdekatan untuk membantu menurunkan jenazah korban.

“Berdasakan keterangan lisan dokter bahwa pada jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan melainkan hanya pada leher jenazah ada ditemukan bekas lilitan tali, usai dilakukan visum tadi pihak keluarga juga sudah membuat surat pernyataan tidak dilakukan Otopsi terhadap jenazah dan pihak keluarga teleh menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban,” ucap Kapolres Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tebingtinggi, IPTU Aguslan SH kepada media ini.

Kronologis penemuan bermula tepatnya pada hari Selasa tanggal 27 April 2021 sekitar pukul 17.00 Wib, istri korban (RS) mendatangi rumahnya dan melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri didalam rumah. Setelah itu istrinya pergi ke rumah tetangganya dan memberitahukan kejadian tersebut, setelah itu para saksi pergi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung membantu menurunkan jenazah korban.

“Pihak Polsek Tebingtinggi sekitar pukul 18.15 Wib dan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti mendatangi TKP serta melakukan olah TKP. Setelah itu jenazah dibawa ke RSUD Kepulauan Meranti dengan menggunakan Mobil Ambulance untuk dilakukan Visum Et Repertum, setelah dilakukan visum jenazah dibawa ke rumah duka, dan direncanakan akan dikebumikan pada esok hari,” ungkapnya.(Andi)