Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Turnamen sepak bola piala Mahmuzin Taher Cup 1 tahun 2020 resmi dibuka. Turnamen bergensi tersebut dipusatkan dilapangan sepak bola Setia Pati Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti yang dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (25/1/2020) siang.

Dihari yang sama, sebelum pembukaan turnamen terlihat panitia penyelenggara tersebut juga mengadakan jalan santai bersama ribuan masyarakat dan pemain yang terdaftar menuju lapangan setia pati sepak bola Setia Pati Teluk Belitung. Tidak kalah menariknya juga, panitia turnamen melaksanakan penyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim yang ada di Kelurahan Teluk Belitung, Desa Bagan Melibur dan Desa Mayang Sari, Kecamatan Merbau.

Ketua panitia turnamen, Ali Indra dalam sambutannya mengatakan, turnamen piala Mahmuzin Taher Cup 1 kali ini diikuti sebanyak 92 club. Untuk itu kepada seluruh pemain hendaknya dapat sama-sama menjaga sportifitas dalam berolahraga, mari kedepan kita membangun olahraga sepak bola khususnya di Kecamatan Merbau dan umumnya di Kabupaten Kepulauan Meranti kedepan semakin lebih baik.

Selain itu juga, melalui peningkatan kegiatan olah raga ini kita dapat menilai dan mencari bibit-bibit altit sepak bola kedepan dengan mudah, sehingga mampu mengharumkan nama baik Kecamatan Merbau bahkan Kabupaten Kepulauan Meranti kedepan lebih baik melalui ajang prestasi olah raga sepak bola ini, pungkas Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Merbau tersebut.

Mahmuzin Taher yang merupakan bakal calon Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti dalam kesempatan itu mengatakan, turnamen sepak bola ini bukan hanya tahun ini dilaksanakan, insyaallah akan di lanjutkan dengan turnamen cup dua pada bulan Juli 2020 mendatang. Mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dikatakan Pengusaha itu, melalui turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi antara kita sehingga kedepan melalui kebersamaan pula kita bisa membangun Meranti yang lebih baik pula.

Selain itu, kita telah merencanakan kedepan dalam ajang turnamen seperti ini akan kita bangun Bazar untuk tempat menjual baju bola serta sarana olah raga sepak bola lainnya, sehingga selain pelaksanaan turnamen ini juga bisa membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui kegiatan olah raga seperti ini, ungkap Mahmuzin.(Ali Sanip)

By redaksi