Wed. Jul 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sejumlah tempat ibadah yang ada di wilayah Polres beserta Polsek jajaran Kepulauan Meranti hingga besok akan dilakukan pembersihan. Kegiatan-kegiatan yang melibatkan Personil ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Menanggapi kegaiatan sosial Polres Meranti kali ini, Kepala Desa (Kades) Alai, Jonnedi ketika diwawancara, Jum’at (19/6/2020) menyampaikan kalau dirinya mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada personil Polres Meranti yang telah sudi dan aktif dalam membersihkan rumah ibadah (Masjid,red) untuk masyarakat.

“Kami sudah merasakan kalau Polisi benar-benar ada ditengah-tengah masyarakat. Saya selaku kades alai mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif,” ungkapnya.

Selain itu, salah seorang pengurus Masjid Baitun Naim Kelurahan Teluk Belitung, H. Arifin saat dikonfirmasi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Meranti dan Kapolsek Merbau serta personil yang telah sudi menyempatkan waktunya untuk membersihkan tempat ibadah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran Polsek Merbau yang telah ikhlas membantu. Diakuinya, memang personel Polsek Merbau selama Pandemi Covid-19 ini setiap hari Jum’at selalu melaksanakan bersih-bersih Masjid disini, dan alhamdulillah pada kesempatan ini juga tetap melaksanakannya. Semoga kedepan Polri semakin jaya dan wilayah Meranti semakin kondusif ,” pungkas Arifin.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK kepada media ini mengatakan, kalau pada hari ini semua jajaran baik itu dari Polres maupun Polsek melaksanakan kegiatan yang sama, mulai penyemprotan disinfektan maupun kegiatan bersih-bersih tempat ibadah.

“Kegiatan ini akan berlanjut hingga besok dan seluruh Polsek jajaran akan bergerak untuk membersihkan tempat ibadah,” jelasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Meranti itu juga mengajak besama-sama untuk menjaga Khamtibmas yang kondusif dengan memberikan informasi sekecil apapun terkait tindak kejahatan dan peredaran narkoba.

“Dengan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif. Maka dengan itu mari sama-sama dukung kami dalam menciptakan situasi yang kondusif, sehingga Meranti benar-benar aman kedepannya,” ungkap Kapolres.

Sebagai informasi, untuk Jajaran Polsek yang tersebar di 9 wilayah Krecamatan yang dipimpin masing-masing Kapolsek beserta personilnya juga ikut bahu-membahu dalam membersihkan lokasi Ibadah yang sudah ditetapkan.(Andi)

By redaksi