Fri. Jun 14th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai bentuk upaya kebutuhan listrik dan daya bisa terpenuhi untuk masyarakat, saat ini pihak Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Melibur tengah melakukan pekerjaan pembangunan tapak mesin baru yang akan ditambah guna memenuhi kebutuhan daya di wilayah Pulau Padang yakni Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

Disamping itu Pemerintah Kecamatan Merbau juga tidak luput mengontrol serta meninjau langsung ke lapangan sejauh mana pekerjaan dilaksanakan dan berkoordinasi kepada pihak PLTMG agar terus melaporkan perkembangan serta diharapkan segera menyampaikan kepada Pemcam jika terdapat kendala dilapangan demi selesainya dengan cepat dan baik pekerjaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat banyak.

Hal ini disampaikan Camat Merbau, Abdul Hamid, SThI MM kepada media ini usai peninjauannya ke PLTMG pada Selasa (4/5/2020). Dikatakannya, tadi kita sudah mengecek pekerjaan pembuatan 2 tapak untuk penambahan mesin yang baru di PLTMG, alhamdulillah berjalan baik dan diupayakan pekerjaan tersebut cepat selesai sebagaimana yang diharapkan bersama.

Orang nomor wahid di Pemerintah Kecamatan Merbau itu juga menuturkan, dalam peninjauan tadi kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLTMG yang mana mereka targetkan dalam bulan Agustus ini semuanya selesai dan itu yang perlu kita lakukan pemantauan agar jangan sampai ada kendala lagi sehingga listrik untuk masyarakat Pulau Padang bisa segera dinikmati lebih baik nantinya.

Lebih lanjut, hal ini penting kita lakukan karena masyarakat sudah menunggu untuk menikmati listrik hidup normal dan terpenuhi seluruhnya di wilayah Pulau Padang ini. Artinya, jangan sampai ada korban lagi akibat listrik selalu hidup mati mendadak alat elektrinik di rumah-rumah warga jadi ada yang rusak, awak sudah jadi korban juga sebelumnya, kulkas habis rusak, ucap Abdul Hamid mengakui.

Selain itu juga hasil peninjauan tadi terlihat pihak PLTMG sudah melakukannya dengan baik bahkan memperkerjakan orang kampung kita, hal ini tentu penting sehingga masyarakat kita bisa mendapatkan pekerjaan. Untuk itu kita berharap agar semua pelaksanaan pekerjaan sampai jaringan masuk dalam sistem bisa berjalan baik dan cepat selesai, apapun kendala dilapangan yang perlu dikoordinasikan kepada kita Pemcam Merbau segera dilaporkan nanti, ujar mantan Camat Tasik Putri Puyu tersebut.

Oleh sebab itu mari sama-sama kita berdoa semoga proses pekerjaan dan penambahan mesin baru di PLTMG berjalan baik serta lancar sehingga secepatnya kita bisa menikmati listrik hidup dengan normal di wilayah Pulau Padang sebagaimana yang kita harapkan bersama, pungkas Camat Abdul Hamid.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator PLTMG Melibur, Dedy Ramli saat dikonfirmasi media ini mengatakan, sebelumnya kita mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemcam Merbau dalam hal ini bapak Camat Merbau yang terus membantu kita dalam segala hal demi kepentingan listrik di wilayah Pulau Padang ini.

Diakuinya, untuk target selesai pekerjaan sampai masuk sistem itu kita upayakan diakhir bulan Agustus ini, walaupun dengan keadaan situasi cuaca dan lain sebagainya tetapi kita tetap upayakan selesai dengan baik secepatnya. Untuk itu kita mohon doa dan dukungan dari semua pihak sehingga pekerjaan ini bisa diselesaikan tepat waktu dan kebutuhan listrik di Pulau Padang kedepan bisa lebih baik lagi, pungkasnya.(Andi)

By redaksi