Wed. Jul 17th, 2024

DUMAI,- Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto meminta masyarakat Dumai tidak panik menyikapi ada warga Dumai yang Suspect Corona dan tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Dumai.

“Masyarakat jangan panik, percayakan kepada Pemerintah. Saya yakin Pemerintah Kota Dumai sudah melakukan langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut,” kata Agus Purwanto, Selasa (3/3/2020).

Agus Purwanto menjelaskan, pasien yang dirawat baru dinyatakan suspect corona.

“Baru Suspect. Suspect kan belum tentu positif terjangkit virus Corona, sehingga masyarakat tidak perlu paniklah,” sebut politisi partai Demokrat itu.

Lanjutnya, ia berharap pemerintah menjalankan langkah-langkah sesuai dengan ketentuan untuk mencegah menyebarnya virus Corona di Dumai khususnya.

“Dan Saya yakin dengan munculnya Suspect Corona ini berarti pengawasan yang dilakukan oleh instansi terkait berjalan dengan baik,” ucapnya.

“Sekali lagi kami imbau agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada. Masyarakat harus tetap tenang, jaga kesehatan, sering cuci tangan, gunakan masker bila berada di keramaian dan ikuti anjuran-anjuran dari instansi terkait untuk mencegah penularan virus Corona,” imbaunya

Terakhir Agus berpesan, jika ada warga yang kurang sehat agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat atau bisa langsung ke RSUD Dumai.

“Jika kondisi tubuh kurang sehat saya anjurkan segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat atau bisa langsung ke RSUD Dumai,” pesan Agus Purwanto. (infotorial)

By redaksi