BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sedikitnya 16 (enam belas) orang putra daerah operasional PT. ITA (Imbang Tata Alam) berkompetisi mengikuti tes menjadi security PT. NPN (Nawakara Perkasa Nusantara). Ujian atau tes dilakukan secara terbuka itu mengambil tempat dihalaman Kantor Polsek Merbau jalan Yos Sudarso Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Ahad (18/9/2022).

Terlihat ikut dalam pengawasan seleksi penerimaan calon security untuk pengamanan objek fital Negara di PT. Imbang Tata Alam, Kapolsek Merbau IPTU Aguslan SH didampingi Kanit Sabara Polsek Merbau, AIPDA Mardoni beserta sejumlah personil Polsek lainnya, Koordinator PT. Nawakara, Ishak didampingi 5 orang personil security lainnya.

Walaupun dengan kondisi lapangan yang sedikit tergenang air hujan, namun tidak menjadi penghalang bagi peserta calon yang ikut dalam seleksi penerimaan security kali ini. Dimana dari sebanyak 35 orang peserta yang mengantar berkas lamaran tersebut, hanya 16 orang peserta yang lulus persyaratan administrasi dan mengikuti tes hari ini.

Koordinator PT. Nawakara, Ishak saat di konfirmasi media ini dilapangan mengatakan, ini semua sesuai dengan persetujuan seluruh peserta dan personil dari beberapa aspek penilai. Diakuinya, peserta yang ikut memasukkan berkas terdiri dari sejumlah perwakilan Desa di Kecamatan wilayah Ring operasional PT. ITA, yakni Kecamatan Merbau serta Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.

“Sebelumnya kita sudah menyurati pemerintah Kecamatan dan Desa agar putra daerahnya bisa memiliki kesempatan yang sama, surat pemberitahuan yang kami layangkan di respon dengan baik oleh pihak pemerintah, karena keinginan dari perusahaan seluruh putra daerah yang ada di wilayah ring operasional dapat memiliki kesempatan yang sama,” ungkap Ishak.

Berdasarkan surat edaran sebelumnya secara resmi, PT. Nawakara membutuhkan dua orang anggota security, yakni yang satu sebagai pengganti, dan satu orang lagi sebagai cadangan persiapan pengganti pensiunan.(Ali Sanip)