Wed. Jul 24th, 2024

DUMAI, PesisirNasional- Jelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang, beberapa akun tim sukses bakal calon Walikota Dumai menjadi perhatian warga netizen di media sosial Facebook (FB) grup Gerakan Cinta Dumai (GCD), salah satunya akun Melayu Dunk.

Pantauan di grup yang berisikan warga Dumai tersebut, akun Melayu Dunk yang dibuat oleh tim kreatif Ahmad Maritulius, SE berhasil mendapatkan perhatian netizen.

Beberapa postingan yang dipublikasikan akun Melayu Dunk juga turut dikomentari oleh netizen, terlepas dari komentar positif ataupun negatif, tak hanya itu, akun Melayu Dunk juga tampak memposting beberapa video berdurasi pendek.

Wakil ketua DPD NasDem Kota Dumai, Kurnia saat dimintai keterangan mengatakan, media sosial (medsos) dapat digunakan untuk kampanye kreatif.

“Dalam Demokrasi, yang baik adalah adu adu ide, adu gagasan dan adu kreatifitas untuk mencerdaskan masyarakat,” ujarnya, Selasa (23/7/2019).

Meskipun, lanjut Kurnia, beberapa postingan juga tidak terlepas dari komentar negatif, maupun positif.

“Hal itu biasa dalam membangun komunikasi di dalam media sosial,” katanya.

Dijelaskan Kurnia, dalam bermedia sosial, perlu memahami bersama cara menggunakan medsos ini untuk hal yang positif, agar pemilih cerdas bisa termotivasi dan berbuat, saling memberikan kontribusi kedamaian.

“Viralnya Tim Kreatif Kemenangan Ahmad Maritulius, SE di medsos juga menelan anggaran yang fantastik, dikarenakan video-video tersebut memakan anggaran cost dalam pembuatanya,” kata wakil Ketua DPD NasDem.

Soal perahu, Kurnia menjelaskan bahwa DPD Partai Nasdem sudah melirik Ahmad Maritulius, SE. Beberapa faktor pertimbangannya adalah dari Tim Kreatif Ahmad Maritulius, SE yang sangat memahami dan menguasai dalam mengambil perhatian masyarakat, juga pengguna Media sosial, baik dalam group WA dan Facebook.

“Tim Kreatif Ahmad Maritulius, SE terus bergerak mengunakan cara-cara cerdas untuk membangun Demokrasi pilkada yang akan datang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2020 mendatang, sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Kota Dumai akan melakukan Pilkada Serentak. (red)

By redaksi

One thought on “Akun FB Melayu Dunk jadi Perhatian Netizen Grup GCD”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *