Wed. Jul 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Polres Kepulauan Meranti mengerahkan sebanyak 87 personel dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi ke Kabupaten termuda se Provinsi Riau pada Sabtu (9/10/2021) kemarin.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH kepada media ini mengatakan, puluhan personel tersebut disebar di beberapa lokasi yang dikunjungi Gubri.

“Pengamanan dilakukan pada beberapa titik atau lokasi giat Gubri, lokasi pertama yakni Saung Sawah Dusun III Desa Bina Maju Kecamatan Rangsang Barat. Di sini Gubri diagendakan tanam perdana bibit padi unggul. Kemudian lokasi Kampung Abrasi Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, dalam rangka mengecek wilayah yang terdampak abrasi. Selanjutnya di Pondok Pesantren Darul Fikri Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi, dengan agenda pemberian bantuan Al-Qur’an. Selain itu, beberapa personel juga kita siagakan di sejumlah persimpangan jalan Kota Selatpanjang untuk memastikan kamseltibcar lantas,” beber Andi Yul.

Tidak hanya sampai di situ, hari ini (Ahad,red) Gubri juga diagendakan mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Afifa Futsal Selatpanjang.

Orang nomor satu dijajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut menjelaskan, semua lokasi yang akan dikunjungi Gubri telah dilakukan sterilisasi guna memastikan tidak ada benda-benda yang membahayakan ataupun gangguan Kamtibmas selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan penyelenggara dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi yang dikunjungi Gubri agar tetap disiplin protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolres Meranti.(Andi)

By Andi