Mon. Feb 26th, 2024

PESISIR NASIONAL .COM Pengusaha Media, Ahmad Maritulius memastikan dirinya akan mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) guna menghadapi Pilkada Dumai 2020 mendatang.

Kepastian itu diungkapkannya setelah PDIP mengumumkan pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon yang akan diusung pada Pilkada nanti.

” Kita mendapat informasi PDIP sudah membuka pendaftaran. Dalam waktu dekat kita akan segera mendaftarkan diri. Saya ingin memastikan bisa mengikuti mekanisme partai PDI-P untuk bisa berlayar bersama PDIP pada Pilkada Dumai nanti,” ujar Ahmad Maritulius kepada riaucrime.com, Senin (2/9/19) siang tadi.

Lebih lanjut disampaikannya, melihat kondisi perolehan kursi partai politik di Kota Dumai yang tidak satupun memenuhi syarat untuk berlayar sendiri, maka keseluruhanya wajib membangun koalisi.

” Ini nantinya tentu perlu dibicarakan juga. Kira-kira partai mana yang ingin dijadikan target koalisi. Membangun kesepahaman itu penting,” jelas Ahmad Maritulius.

Ahmad Maritulius mengaku, sejak jauh hari dirinya sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik peraih kursi di DPRD Kota Dumai. Diantaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

” Keseluruhannya itu bagian dari proses yang memang mesti dilalui. Namun saya optimis, dari komunikasi awal yang dilakukan, ada beberapa poin penting yang sudah sama-sama kita sepakati. Tinggal pematangan saja,” ungkap Ahmad Maritulius.

Beberapa waktu lalu, baik Ketua DPC PDIP Kota Dumai, Zubair Firdaus maupun Ketua DPC PPP Kota Dumai H Samsul Bahri mengaku sama-sama memberikan kesempatan kepada figur terbaik yang ingin maju menjadi pemimpin di Kota Dumai.

“ Kita membuka ruang bagi siapa saja. Dengan perolehan 3 kursi, PPP tetap harus membangun koalisi. Mengenai arah dukungan, tentu ada mekanisme yang harus dilalui. Kita lihat saja nanti gimana,” ujar Ketua DPC PPP Dumai, H Samsul.

Sumber : Riau crime

By redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *