Wed. Jul 24th, 2024

MERANTI, (pesisirnasional.com)- Sekolah Dasar Negeri 2 Mayang Sari Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang digunakan untuk melakukan rehap terhadap 2 ruangan (lokal,red) belajar siswa yang saat ini pembangunannya terus berjalan.

Rehab ruangan tersebut bersumberkan dari dana alokasi khusus yang menelan anggaran tahun 2019 sebesar Rp. 203.126.450.00. Terlihat dilapangan, papan plang menjelaskan kegunaan anggaran untuk rehab ruang kelas dengan kerusakan sedang/berat beserta perabotnya.

Kepala SD Negeri 2 Mayang Sari, Aliman, S.Hum saat ditemui diruang kerjanya pada Sabtu (31/08/2019) kemarin membenarkan dan mengatakan, benar kami lagi mendapat dana DAK untuk rehab dua ruangan lokal belajar untuk siswa kita. Diakuinya, saat ini lagi dalam pengerjaan dan alhamdulillah kita mengharapkan dengan dana tersebut sekolah ini dapat semakin baik dan sarana serta prasarananya secara bertahap bisa lebih baii lagi,tuturnya.

Kepala Sekolah itu menjelaskan, adapun dalam pengerjaan rehab kali ini dilakukan meliputi pemasangan keramik dua lokal, pelapon, les plang, jendela depan dan belakang, renovasi tiang, serta kerusakan lainnya yang dianggap perlu dilakukan rehab sesuai anggaran, bebernya.

Yang paling penting kita sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah yang telah mengalokasikan dana untuk kebutuhan rehab bangunan sekolah SD kita saat ini. Tentunya hal ini merupakan salah satu proses tahapan perbaikan sekolah yang sama-sama kita perjuangkan dan mudah-mudahan semua ini nantinya menjadi kenangan bagi saya yang Insyaallah tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun, pangkas Kepsek SDN 2 Mayang Sari tersebut. (Ali Sanip)

By redaksi

3 thoughts on “Melalui Dana DAK, Dua Lokal SDN 2 Mayang Sari Direhab”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *