Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sampai saat ini Perusahaan Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA terus membuktikan komitmennya terhadap kebutuhan fasilitas air bersih bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Buktinya, setelah menyalurkan tiga kali bantuan sarana pipanisasi air bersih dalam mendukung Pamsimas di Desa Tanjung, kali ini perusahaan Migas tersebut kembali menyalurkan bantuan serupa untuk warga di Desa Tanjung Darul Takzim pada tanggal 22 Oktober 2021 kemarin.

Tidak hanya itu, selain sarana pipanisasi, sebelumnya EMP Malacca Strait SA juga sudah menyerahkan bantuan sebanyak 6 buah tangki air penguin kapasitas 1.000 liter lengkap dengan saluran serta corong airnya untuk mendukung kebutuhan air bagi rumah warga yang daerahnya agak jauh dari tower Pamsimas dan belum terpenuhi pipanya, yang diserahkan Field GPA Assistan EMP, Muaznam kepada kelompok perwakilan masyarakat Pamsimas Desa Tanjung Darul Takzim.

Pengurus Pamsimas Desa Tanjung Darul Takzim, Sugiarto menyampaikan terima kasih dan dukungan selalu kepada EMP Malacca Striat SA yang telah peduli terhadap kebutuhan air bersih di Desanya.”Mewakili warga kami sampaikan terima kasih kepada EMP yang Insyaallah akan kami pasang untuk sebanyak 45 rumah warga yang belum sampai aliran perpipaan dari Pamsimas di Desa ini. Mudah-mudahan Perusahaan EMP kedepan lebih maju dan jaya lagi,” ungkapnya.

Senada disampaikan District Koordinator Pamsimas Kepulauan Meranti, Josua Simanungkalit ST menuturkan terima kasih kepada EMP yang telah bekerjasama dalam membantu kepentingan masyarakat di wilayah operasionalnya. Diharapkannya kedepan selain membantu sarana Pamsimas ini juga dapat dibantu sarana peningkatan kualitas sumber air agar lebih baik dikonsumsi oleh warga mengingat kondisi daerah Kepulauan Meranti.

“Terima kasih atas komitmen EMP dalam bersinergi dengan Pamsimas untuk membantu kebutuhan sarana air bersih di Desa ini, semoga bermanfaat dan berkah bagi kepentingan masyarakat banyak. Dikemudian hari kami mengharapkan juga EMP dapat memberikan bantuan untuk peningkatan kualitas air, dari air bersih menjadi air layak minum bagi warga di Meranti kedepannya,” pungkas Josua.

Kades Tanjung Darul Takzim, Basri Rasyid saat dimintai tanggap mengapresiasi pihak EMP yang telah berkontribusi terhadap kepentingan air bersih bagi warga di Desanya. Diharapkan hubungan baik ini dapat terus ditingkatkan demi membantu kebutuhan masyarakat banyak kedepan.

“Terima kasih kepada pihak EMP yang telah membantu percepatan penyambungan perpipaan saluran rumah untuk Pamsimas di Desa kami. Terima kasih juga kepada semua pihak terkait yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan hal ini, dan atas nama Pemerintah serta masyarakat Desa sekali lagi kami aturkan terima kasih kepada EMP, semoga EMP lebih maju dan jaya serta bisa terus membantu Pemdes dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Tanjung Darul Takzim kedepan,” ungkap Kades.

Sementara itu GPA Manager EMP, Amru Mahalli saat dikonfirmasi media ini, Kamis (28/10/2021) mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pihak perusahaan terhadap kebutuhan air bersih bagi masyarakat perdesaan wilayah operasional Perusahaan. Ia mengharapkan bantuan itu dapat bermanfaat baik bagi warga dan selalu menjaga silaturrahmi bersama kedepan.

“Saat ini memang EMP Malacca Strait SA selalu fokus terhadap kepentingan umum, khususnya kebutuhan sarana air bersih yang baik bagi warga, semoga semua itu dapat bermanfaat dan kami mohon doa restu serta dukungan masyarakat Meranti demi kelancaran operasional perusahaan kedepan,” pungkasnya.(Andi)

By Andi