Sat. Mar 2nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dalam rangka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIII tahun 2022 tingkat Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, terlihat berlangsung semarak dengan dimeriahkan Pawai ta’aruf yang diikuti rombongan dari sembilan Desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Merbau, Sabtu (26/2/2022) siang.

Pawai ta’aruf kali ini bermula dari Masjid Al Ihsan jalan Sudirman Kelurahan Teluk Belitung yang dilepas secara resmi oleh Camat Merbau Indah AMa Pd didampingi Hj Wan Jumiati SE MSi, Anggota DPRD Meranti, Eka Yusnita SH, Kepala KUA Kecamatan Merbau, Asnawi SAg, Kapolsek Merbau, AKP Sahrudin Pangaribuan SH, anggota Danramil 06 Merbau, KSOP wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal, beberapa staf Kantor Camat Merbau, Pj. Lurah Teluk Belitung, Yodie Prayogi SSTP MM, seluruh Kades se Kecamatan Merbau, Ketua LAMR Kecamatan Merbau, Syafruddin SHum, dan komponen lainnya.

Menariknya, disela pawai tersebut turut disemarakkan dengan penampilan pencak silat dari siswa SMP Negeri 1 Merbau, kemudian tidak kalah pentingnya juga diiringi dengan arak-arakan drum band SD Negeri 1 Teluk Belitung, beserta sejumlah group kompang dari PKK Kecamatan Merbau dan dari Desa se Kecamatan Merbau. Terlihat berlangsungnya pawai kali ini turut diamankan anggota satuan dari Polsek Merbau, TNI 06 Merbau, Satpol PP Kecamatan Merbau, serta Dinas Perhubungan.

Camat Merbau, Indah AMa Pd disela pelepasan pawai ta’aruf itu mengatakan, rasa syukur kita ucapkan kepada Allah SWT, dengan dilaksanakannya MTQ ke XIII tahun 2022 tingkat Kecamatan Merbau kali ini diharapkan dapat menjadi momentum dalam meningkatkan generasi muda yang berakhlak mulai, gemar membaca Al-Qur’an serta bertaqwa kepada Allah SWT.

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan Merbau mengucapkan ribuan terima kasih kepada Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Merbau yang turut berpartisipasi dalam mengirimkan peserta MTQ ke 13 tingkat Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti tahun ini, semoga semua rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar nantinya,” harap mantan Lurah Teluk Belitung itu.

Di kesempatan itu juga orang nomor wahid di Pemcam Merbau mengingatkan kepada seluruh peserta MTQ sekiranya dapat menjaga kesehatan. “Apa bila dalam pelaksanaan pawai dan semua kegiatan MTQ berlangsung hendaknya kita semua dapat menjaga ketertiban dan kesehatan bersama,” ungkap Camat Indat.

Untuk diketahui, pelaksanaan pawai ta’aruf berselang beberapa jam yang kemudian juga dilanjutkan pengukuhan para Dewan Hakim MTQ Ke XIII tahun 2022 tingkat Kecamatan Merbau.(Ali Sanip)

By Andi