BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Penampilan seorang peserta bernama Tangkul, salah seorang Tunanetra warga Sungai Baru Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada ajang bergensi “PDI Perjuangan Berdendang”, memukau ribuan penonton dengan menampilkan lagu makan sepiring.

Putri asal pelosok ini tampil dengan seadanya, sekalipun kondisi penglihatannya terganggu, dirinya tetap tegar tampil dipentaskan PDI Perjuangan Berdendang”, dan memukau ribuan penonton di Kecamatan Merbau.

Pantauan di lapangan terlihat, saat dipanggil untuk tampil “Tangkul” Sempat dibimbing oleh ibu kandungnya, dengan percaya diri dia tampil dengan suara merdu, sempat ribuan penonton terdengar memberi suppot dan dukungan, riuh rendah suara terdengar ditengah khalayak ramai tersebut.

Menurut ibu kandungnya membenarkan, anak saya dari awal berkeinginan untuk ikut di lomba PDI Perjuangan Berdendang ini, kami tetap mendukung keinginannya, sebutnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti.

Kami sangat berterima kasih pada pak Khalid Ali, dengan acara ini anak kami dapat ikut serta, pungkasnya seraya saat pamit pulang ke kampung halamannya Sungai baru.

Menariknya, usai tampil terlihat puluhan warga tempatan memberi Sawer buat Tangkul, terutama Camat Merbau Indat Ama Pd, dan Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Khalid Ali SE, dan komponen lainnya.

Camat Merbau Indat Ama Pd mengapresiasi atas penampilan Tangkul. Katanya, kita bangga dengan tampilan putri ini sekalipun kondisinya sedemikian namun kegigihan nya untuk tampil dari putaran pertama, hingga terpilih pada putaran empat belas besar malam ini patut kita sama-sama bangga.

Menurut orang nomor satu di Kecamatan Merbau itu menuturkan, dengan adanya kegiatan ini kita sama-sama bisa melihat potensi dan kemampuan dari masing-masing peserta diberbagai daerah, pungkas Camat Merbau.(Ali Sanip)