Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau menyalurkan sebanyak 714 paket sembako yang merupakan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk warga Rumah Tangga Miskin (RTM) yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Merbau.

Penyerahan kali ini dilaksanakan Camat Merbau bersama Upika Kecamatan Merbau, Polsek Merbau, Danramil Merbau dan komponen lainnya yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Merbau jalan Yos Sudarso Kelurahan Teluk Belitung pada Ahad (10/5/2020) siang.

Terlihat dilapangan Camat Merbau juga melakukan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada Lurah Teluk Belitung dimana secara teknis nantinya dilanjutkan penyerahan sembako tersebut oleh Lurah Teluk Belitung kepada RT masing-masing. Menariknya lagi, Camat Merbau beserta Upika dan lainnya usai penyerahan itu terlihat melanjutkan penyerahan paket sembako kepada masyarakat yang menerimanya dengan mendatangi secara langsung satu per satu ke rumah warga.

Camat Merbau, Abdul Hamid, S.ThI.,MM disela penyerahan sembako tersebut mengatakan, penyerahan hari ini sebagai perpanjangan amanah dari pihak pemerintah Kabupaten Meranti yang diperuntukkan buat masyarakat RTM terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Merbau.

Diakuinya, bantuan sosial ini khusus bagi warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah selama ini, dimana pembagian sesuai dengan data sebelumnya yakni untuk warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan PKH dan BPNT, disini tidak termasuk lagi, ujar mantan Camat Tasik Putri Puyu tersebut.

Menurut orang nomor satu di Kecamatan Merbau itu, jumlah paket sembako yang kita salurkan hari ini berjumlah 714 paket sembako, dimana nantinya akan diserahkan untuk satu Kelurahan dan dua Desa di Kecamatan Merbau.

Mantan Camat Tebing Tinggi itu juga membeberkan, paket ini berupa beras 28 Kg, gula 3 Kg, minyak makan 2 liter, telor 1 papan, Indomie 1 kotak dan Sardin 1 kaleng. Melalui paket sembako ini kita berharap paling tidak dapat sedikit membantu beban masyarakat kita di Kecamatan Merbau yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak penyebaran virus corona yang terjadi sampai saat ini.

Selain itu juga kita berharap, dengan adanya bantuan sosial dari pemerintah yang akan dilaksanakan penyalurannya hingga tiga bulan terhitung dari bulan April sampai dengan bulan Juni 2020 mendatang, jangan sampai terjadi mis komunikasi ditengah masyarakat nantinya, artinya sejauh ini kami terus melaksanakan tugas penyaluran bantuan dengan baik sesuai data yang sudah kami lakukan verifikasi terhadap data itu mulai di tingkat Desa sampai Kecamatan sebelumnya, harap Camat Merbau.

Dalam kesempatan ini juga saya atas nama Pemerintah Kecamatan Merbau mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak baik itu dari Polsek Merbau, Danramil Merbau, Satpol PP, pemerintah Kelurahan Teluk Belitung, Pemerintah Desa, ormas dan lainnya yang telah berperan aktif membantu mengawal sampai mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat kita, semoga kita semua mendapatkan berkah, pungkas Camat Abdul Hamid.(Ali Sanip)

By redaksi