Sun. May 26th, 2024

 

Bengkalis, 25 Oktober 2023

Pesisirnasional.com|BANTAN- Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin. SE. M.M menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2023, Dengan Tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” bertempat di Halaman Pondok Modern Nurul Hidayah Jln. Rajimun Desa Pasiran Kec. Bantan Kab. Bengkalis telah dilaksanakan. Rabu tanggal 25 Oktober 2023 pukul 08.30 wib.

Hadir dalam kegiatan Peringatan Hari Santri tahun ini, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin. SE. M.M, Bupati Bengkalis diwakili oleh Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso. MP, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis. Suwarto, Plt. Kadis Sosial Kab. Bengkalis, Hambali, S.Pd.I, Plt. Kadis Ketahanan Pangan Kab. Bengkalis, diwakili Abdul Hadi, Camat Bantan Kab. Bengkalis, Aulia Army Effendy, S.STP, Ketua Kemenag Bengkalis diwakili KUA Bantan Nasuha. S.Ag,  Pimpinan Pondok Modern Nurul Hidayah Al- Ustadz H. Abdul Wahit, Pimpinan Pondok Pesantren Madani Ustadz Sehendri, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Al Bantani Kec. Bantan Amri, S.Thi,  Pimpinan Pondok Pesantren Nurussalam Kec. Bantan Muhammad Nizar, Kepala BSI Cabang Bengkalis, Ilham Khalid, Ketua Baszas Bengkalis, Ismail.S.Sos, Para ustadz dan Santri Pondok Modern Nurul Hidayah serta undangan ± 1.600 Orang.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso membacakan naskah Menteri Agama RI ,

Menyampaikan ucapan selamat menyambut hari santri nasional tahun 2023 kepada seluruh santri, khususnya yang tergabung dalam forum komunikasi pondok pesantren kab. Bengkalis. Mari kita sambut momentum hari santri tahun ini, sebagai media pengingat bagi kita semua, khususnya anak-anak kami para santri, bahwa anda-anda semua memiliki andil besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Para Santri juga memiliki andil besar untuk senantiasa aktif ikut berkontribusi dalam memajukan negeri ini. Dengan terus berjuang membangun kejayaan negeri ini dengan semangat jihad melawan ketidak pahaman, kebodohan, dan ketertinggalan, dalam mendukung terwujudnya kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Terhadap kemajuan negeri, sebenarnya sudah digaungkan oleh para ulama kita di masa lalu melalui semangat jihad para santri. Jika dulu para santri ikut berkontribusi bersama bangsa ini dalam menumpas penjajah menggunakan senjata, sekarang kisahnya menjadi sangat berbeda. Santri hari ini adalah santri milenial, santri kreatif, serta santri yang percaya dengan kemampuan diri.

Kepada lembaga pesantren maupun madrasah kami berpesan, kita harus mau dan mampu untuk terus mengembangkan kurikulum, meningkatkan kualitas pengajar, serta kualitas output santri, agar di hari mendatang mereka anak-anak kita para santri, mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Kami sadar, santri adalah garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai luhur, toleransi, dan persatuan. Karena para santri telah mempraktikkan nilai-nilai agama dengan integritas dan kesungguhan, serta menjadi contoh bagi kita semua.

Mari bersama kita menghargai dan merayakan kontribusi santri dalam memajukan bangsa dan negeri ini. Mari kita berkomitmen untuk mendukung dan mendorong mereka dalam perjuangan mereka. Mari kita bergandengan tangan dengan santri untuk membangun negeri yang lebih maju, adil, dan sejahtera.

Mari kita bersama-sama berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan pada perjuangan santri, serta memberikan mereka kekuatan dan kebijaksanaan untuk terus menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa, negara serta daerah.

Pukul 09.30 wib, kegiatan Upacara selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian diterima awak pesisirnasional.com.   [3K3-01]

[Sumber Pen-Dim 0303/Bkls-Koramil 01/Bkls]