Mon. Apr 22nd, 2024

JAKARTA,PesisirNasional- Bintang timnas Jerman Leroy Sane terhindar dari cedera serius setelah mendapatkan pelanggaran keras dari pemain Serbia, Milan Pavkov dalam laga uji coba di Stadion Volkswagen Arena, Rabu (30/3).

Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, Sane mendapatkan pelanggaran keras dari Pavkov di masa injury time babak kedua. Pavkov terlihat menjejakkan kakinya di bagian pergelangan kaki kiri Sane.

Sane langsung terlihat kesakitan dan Pavkov mendapatkan kartu merah. Dari tayangan lambat terlihat bahwa pergelangan kaki Sane benar-benar mendapatkan benturan keras dari bagian bawah sepatu Pavkov.

“Itu adalah sebuah pelanggaran yang ganas. Sane beruntung dia bisa terhindar dari cedera. Namun pelanggaran seperti itu bisa mematahkan tulang,” kata pelatih timnas Jerman Joachim Loew dikutip dari SkySports.
Timnas Jerman bermain imbang 1-1 melawan timnas Serbia dalam laga uji coba internasional. (REUTERS/Fabian Bimmer)
Sane yang langsung ditarik keluar usai insiden itu juga mengaku bahwa kakinya baik-baik saja setelah insiden tersebut. “Pelanggaran yang terjadi lebih buruk dari yang terlihat, namun segalanya baik-baik saja,” ucap Sane dikutip dari Metro.
Sane lalu mengomentari laga lawan Serbia. Bagi Sane, ‘Der Panzer’ makin menunjukkan perkembangan bagus.

“Saya sangat gembira karena kami melakukan beberapa langkah bagus. Kami bermain baik namun umpan terakhir masih kurang dalam beberapa momen.”

“Tetapi saya rasa hal itu akan teratasi. Semua bisa melihat bahwa kami terus bermain semakin baik,” tutur Sane.
Joachim Loew sendiri menilai kebobolan di babak pertama memang mengecewakan namun Jerman memperbaiki keadaan di babak kedua.

“Kami kurang terlihat padu [di babak pertama], namun kemudian di babak kedua kami meningkatkan tempo dan menciptakan banyak peluang meski kurang tajam.”

“Hal ini bisa jadi proses pembelajaran. Saya gembira dengan mental yang ditunjukkan para pemain,” ujar Loew./////

Sumber: Cnnindonesia.com

By redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *