Mon. Jun 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Berbagai upaya sudah dilakukan pihak pengurus Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Melibur, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menangani kerusakan mesin yang terjadi selama satu bulan belakangan ini. Alhasil saat ini kondisi listrik di Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu (Pulau Padang,red) sudah kembali normal sebagaimana biasanya.

Informasi ini disampaikan Koordinator PLTMG Melibur, Dedy Ramli kepada media ini, Jum’at (5/6/2020) mengatakan, alhmdlillah berdasarkan koordinasi kita dengan pusat dan kerjasama tim dilapangan kerusakan mesin di PLTMG ini sudah rampung kita selesaikan. Sehingga mulai saat ini jika tidak ada halangan lainnya kondisi listrik di Pulau Padang sudah hidup normal kembali tanpa adanya pemadaman bergilir seperti yang terjadi belakangan ini.

Dedy selaku koordinator PLTMG yang mengelola sejak Juni 2019 lalu tersebut membeberkan, kita sudah mengusahakan penambahan daya yang lebih dengan akan mendatangkan 2 unit mesin baru berkapasitas 400 Kw per unit mesinnya yang akan diturunkan ke sini pada bulan 7 mendatang. Dengan demikian Insyaallah untuk jangka waktu 5 tahun mendatang kondisi listrik di Pulau Padang akan aman.

Tentunya ini merupakan sebuah kabar gembira bagi masyarakat yang merupakan pelanggan listrik di Pulau Padang, mudah-mudahan kedepan tidak ada kendala apapun yang terjadi, sejauh ini untuk menjaga mesin di PLTMG tentu terus kami upayakan semaksimal mungkin dalam membantu listrik bisa hidup normal sebagaimana yang diharapkan bersama, ucap Dedy.

Selain itu juga, terkait pelaksanaan service mesin di PLTMG ini yang menjadi pertanyaan banyak masyarakat tentunya setiap hari kami lakukan service, mulai dari mengontrol kondisi mesin sampai memastikan kondisi mesin dalam selalu keadaan baik, kalau terjadi kerusakan teknis seperti kemarin tentu itu diluar keinginan kita.

Oleh sebab itu kita berharap kepada masyarakat untuk dapat memahami kondisi kami disini, mari kita saling mendukung dan jangan malah saling menyalahkan. Artinya jika memang kedepan kami ada salah atau silaf dalam menjalankan tugas tolong ingatkan kami dengan baik dan profesional, jangan malah menyalahkan satu pihak saja. Mudah-mudahan kedepan kondisi listrik kita di Pulau Padang ini bisa terus berjalan normal sebagaimana yang menjadi harapan bersama, ungkapnya.(Andi)

By redaksi