Sat. Jul 13th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pengurus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKP) Meranti menggelar turnamen Volly ball Cup II tahun 2022. Turnamen atau pertandingan Volly tersebut dibuka secara resmi oleh Istri Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Hj Rinarni Adil, pada Senin (12/12/2022).

Peserta dalam turnamen Cup II tahun 2022 tingkat SMK, SMA, dan MA kali ini diikuti perwakilan dari 3 Kabupaten yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Siak dengan jumlah peserta sebanyak 25 Club, diantaranya 16 Club putra dan 9 Club putri.

Pertandingan dipusatkan di lapangan Kampus Nanda Al Mushoffa STIKP Meranti, yang terletak di jalan Kondur Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti Riau.

Hadir pada saat pembukaan terlihat, selain Ketua penggerak PKK Kepulauan Meranti atau Istri Bupati, Hj. Rinarni SE juga hadir Kadis Parpora Meranti, dan beberapa stafnya, anggota DPRD Kepulauan Meranti, Basilan SE., MM yang juga merupakan Pendiri Kampus STKIP Meranti beserta istrinya, Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi, didampingi sejumlah Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Merbau, Kapolsek Merbau IPTU Aguslan SH diwakili Briptu, M Maulana, Kades Bagan Melibur, Isnadi Esman, S.Pd, Field GPA Assistant PT. Imbang Tata Alam, Wan Zulfan, perwakilan Syahbandar Wilker Teluk Belitung, Syahrian Rosadi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kaum wanita, dan komponen lainnya.

Ketua pelaksana, Hamdani dalam laporan penanggung jawabnya mengatakan, sebagaimana kita ketahui bahwa turnamen Volly Ball Cup II ini merupakan lanjutan program guna untuk menggali potensi bagi kalian muda mudi tingkat SMK, SMa dan MA, yang di ikuti sebanyak 25 klub, dari Kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, dan Kabupaten Siak.

Diharapkan, kepada pemain dapat menjaga sportifitas dalam olahraga. Kepada pihak yang terlibat membantu dan berpartisipasi di turnamen ini, kami ucapkan terima kasih, dan kepada panitia kami ucapkan terima kasih karena telah bersusah payah ikut mensukseskan turnamen Cup II STIKP Meranti tahun ini, ungkap Hamdan.

Ketua STIKP Meranti Erna Lestari Rambe M.Pd dalam sambutannya mengatakan, yang mana hari ini merupakan pelaksana turnamen Volly Ball Cup II STIKP Meranti, di kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam membantu mensukseskan turnamen kali ini.

Kepada panitia, dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semangat kebersamaan ini. Pemerintah kita terus mengalakkan prestasi dibidang olahraga, hal ini supaya generasi muda dapat lebih semangat san giat dalam berolah raga di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan dilaksanakan turunen ini kita mengharapkan kepada peserta sekiranya dapat bermain dengan tetap menjaga sportifitas dalam berkompetensi nantinya, pungkas Erna Lestari.

Ketua penggerak PKK Kepulauan Meranti, Hj. Rinarni SE dalam sambutannya mengatakan, kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan STIKP Meranti. Olahraga Volly Ball merupakan olah raga yang di cintai Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk itu, kepada pecinta dan pemain yang ikut berkompetensi dalam turnamen ini, hendaknya dapat meningkatkan prestasi dan jaga sportifitas dalam bertanding nantinya, pesan istri Bupati Meranti itu.

Kepada STIKP Meranti, kami mengapresiasi dan turut bangga dengan Kampus ini, mari jaga kesehatan, jaga sportifitas, begitu juga kepada wasit hendaknya dapat menjaga keadilan, karena wasit atau juri merupakan postur yang dapat menentukan para pemain, tutur Istri Bupati Kepulauan Meranti seraya mengakui dirinya baru pertama menginjak kakinya di Kampus STIKP Meranti.

Diakhir acara, terlihat Ketua penggerak PKK Kepulauan Meranti melakukan pemukulan bola atau servis pertama sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan turnamen Volly ball Cup II STKIP Meranti, dan dilanjutkan sesi foto bersama.( Ali Sanip)

By Andi