Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Organisasi Masyarakat (Ormas) Gagak Hitam Kecamatan Merbau bersinergi dengan Karang Taruna Kelurahan Teluk Belitung didampingi Upika Kecamatan Merbau kembali turun ke jalan membagikan sebanyak 500 masker kain secara gratis kepada masyarakat Kecamatan Merbau. Dimana masker yang dibagikan kali ini merupakan hasil jahitan warga Kecamatan Merbau yang disponsori oleh Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA dan dilaksanakan pembagiannya di jalan Jend Sudirman simpang pasar suka ramai Teluk Belitung, Senin (8/6/2020) pagi.

Terlihat juga ikut melakukan pembagian masker secara bersama Upika Kecamatan Merbau yang dihadiri Lurah Teluk Belitung, Indat, A.Ma.Pd, KSOP Kelas II Buton, anggota Danramil Merbau, Ketua LPMK Teluk Belitung, Ali Sanip, pengurus Gagak Hitam Kecamatan Merbau dan pengurus Karang Taruna Kelurahan Teluk Belitung

Dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, kepedulian pihak Pemerintah maupun Perusahaan dan Ormas di Kecamatan Merbau terus terlihat berupaya membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua Gagak Hitam Kecamatan Merbau, Zulfahren, SIP kepada media ini disela pembagian masker mengatakan, pertama kita mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Perusahaan EMP Malacca Strait SA yang telah membantu mengsponsori pembuatan masker yang alhamdulillah bisa kita bagikan secara gratis kepada masyarakat hari ini.

Dalam hal ini kami ormas Gagak Hitam Kawalan Merbau berklaborasi dengan Ormas Karang Taruna Kelurahan Teluk Belitung menggagas pembuatan masker ini dengan bantuan pihak Perusahaan EMP guna memberdayakan ekonomi masyarakat khususnya bagi tenaga penjahit di Kecamatan Merbau. Saya fikir hal ini penting apa lagi dampak Pandemi Covid-19 saat ini sangat berpengaruh besar terhadap aspek ekonomi warga kita dan dengan hal ini bisa sedikit membantu tenaga penjahit Kecamatan Merbau dalam menyiapkan masker pesanan dari Perusahaan ini, pungkas pemuda yang akrab disapa Eren tersebut.

Senada ditambahkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Teluk Belitung, Kendi. Dikatakannya, kita mengusulkan kepada pihak EMP, sehingga direspon dan membantu masker dengan cara memberi pekerjaan buat kaum ibu-ibu yang menjahit masker kain ini. Untuk itu kita sangat berterima kasih kepada pihak EMP yang terus ikut berperan aktif membantu masyarakat kita selama ini khususnya membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona selama ini, ungkap Kendi.

Sementara itu, Lurah Teluk Belitung, Indat, A.Ma.Pd mengatakan, kita selaku penerintah Kelurahan tentunya sangat berterima kasih kepada semua pihak dan mendukung penuh program positif seperti ini. Oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Teluk Belitung untuk senantiasa tetap menggunakan masker saat berada diluar rumah dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona.

Hal ini penting dilakukan demi kesehatan kita bersama, semoga bantuan masker kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, pungkas Lurah Indat.

Menanggapi hal tersebut, GPA Manager EMP, Amru Mahalli saat di konfirmasi media ini mengatakan, bantuan masker yang diusulkan kawan-kawan ormas ini merupakan usulan positif untuk kepentingan masyarakat banyak dalam mengurangi bahaya penyebaran covid 19, pola bantuan ini dilakukan melalui pendekatan pemberdayaan dengan mengoptimalkan potensi lokal dimana penjahit masker ini dari Teluk belitung.

Selain itu, semoga dengan adanya kolaborasi antara ormas-pemuda, pemerintahan daerah, Tni/polri, perusahaan EMP Malacca Strait SA dan masyarakat dalam waktu dekat Kecamatan Merbau bisa aman dari Pandemi Covid-19 serta tumbuh kekuatan ekonomi baru karena masyarakat mampu mandiri, ujarnya.

Amru Mahali mengharapkan dengan sudah dibagikan masker ini kepada seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah demi kepentingan kesehatan kita bersama dan semoga wabah virus corona di wilayah kita dan di Indonesia bisa cepat berlalu sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkapnya.(Ali Sanip)

By redaksi