Wed. Jul 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Upaya Pemerintah untuk memutuskan mata rantai dari wabah penyakit Corona atau Covid-19, dan Omicron nampaknya semakin serius.

Setelah Apel Satgas Covid-19, hari ini Senin (14/3/2022), Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) Merbau kembali berdiri di Jalan lintas pasar Suka Ramai Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk membagikan sejumlah masker kepada warga yang melintas saat itu.

Giat kali ini, terlihat diikuti Camat Merbau Indat AMa Pd, didampingi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Merbau, Kapolsek Merbau AKP Sahrudin Pangaribuan SH didampingi beberapa personilnya, Danramil 06 Merbau Kapten Inf Junaidi, didampingi beberapa orang anggotanya, Kepala KSOP kelas dua Tanjung Buton wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal didampingi beberapa stafnya, Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung Adi Saputra AMk didampingi beberapa tenaga medis Puskesmas Teluk Belitung, dan komponen lainnya.

Terlaksananya giat ini berkat dukungan dari KSOP kelas dua Tanjung Buton wilker Teluk Belitung Ijon Tanamal yang peduli dengan ikut berpartisipasi menyalurkan sebanyak 500 lembar masker.

Kapolsek Merbau AKP Sahrudin Pangaribuan SH saat dihampiri awak media ini mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara bersama oleh UPIKA Merbau. Diakuinya, giat hari ini mengisi dari apel Satgas Covid-19, harapan kita agar Covid-19 ini cepat berakhir, ungkap orang nomor satu di Polsek Merbau itu.

Sementara itu Camat Merbau, Indat AMa Pd mengatakan, alhamdulillah setelah menggelar apel Satgas Covid-19, giat ini dapat kita laksanakan secara bersama atas dukungan dari KSOP kelas dua Tanjung Buton wilker Teluk Belitung (Ijon Tanamal,red), tadi dibagi masker untuk warga yang melintas di jalan Abu Hasan yang berdekatan pasar Suka Ramai Kelurahan Teluk Belitung.

Mantan Lurah Teluk Belitung itu juga menuturkan, masker itu disumbang oleh KSOP kelas dua Tanjung Buton wilker Teluk Belitung sebanyak 500 lembar, tadi sudah dibagikan dan terealisasi secara bersama dengan baik, kata Indat.

Pihaknya berharap agar wabah Covid-19 atau Omicron ini dapat berakhir secepatnya. “Mudah-mudahan wabah Pandemi Covid-19 ini secepatnya berakhir khususnya di Kecamatan Merbau pada umumnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, ungkap Camat Merbau Indat berharap.(Ali Sanip).

By Andi