Wed. Jul 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya baru-baru ini Pemerintah Desa Bagan Melibur bersama tim Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) air minum Provinsi Riau, tim Regional Oversight Management Services (Roms) 4 Provinsi Riau, tim Pamsimas Kepulauan Meranti dibantu PT. Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA sudah melaksanakan uji fungsi sarana program Pamsimas yang mengambil tempat di depan bangunan Pamsimas jalan Bambu Kuning Kampung Jawa Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan tersebut Camat Merbau yang diwakili Kasi Pemerintahan Merbau, Wan Minarni SAg mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Merbau tentunya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat terutama Aparutur Pemerintah Desa yang telah berkerja sama membantu terbangunnya Pamsimas ini dengan baik.

Diakuinya, program Pamsimas ini memang sudah lama dinantikan, dan kami menilai pembangunan Pamsimas yang tertinggi dan termegah di Desa se Kecamatan Merbau adalah Pamsimas Desa Bagan Melibur.

Oleh sebab itu kami berharap agar sarana yang sudah terbangun cantik dan megah ini mari sama-sama dijaga serta dirawat dengan baik kedepan. Semoga Pamsimas ini bermanfaat dan menjadi jawaban selama ini atas kebutuhan air bersih bagi masyarakat Bagan Melibur khususnya saat musim kemarau, harap perempuan berjilbab cantik tersebut.

Lebih lanjut mantan Pj Kades Bagan Melibur itu juga menuturkan, hubungan baik yang telah terjalin cukup hebat antara Pemerintah dan PT EMP Malacca Starit SA ini diharapkan juga dapat terus terjaga agar kedepan bisa terus bersinergi penuh guna membantu kejamuan daerah khususnya di Bagan Melibur dan Kecamatan Merbau, pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan uji fungsi sarana Pamsimas Desa Bagan Melibur pada Selasa (15/12/2020) kemarin itu juga dilakukan penyerahan berkas Rencana Kerja Masyarakat (RKM) 100 persen dari pihak Desa ke pihak PT EMP Malacca Strait SA dengan disaksikan semua yang hadir.(Andi)

By Andi