BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai wujud kepedulian PT. ITA (Imbang Tata Alam) dalam membantu pengembangan kebudayaan dan olahraga di wilayah operasional Perusahaan, kali ini PT. ITA turut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan turnamen gasing se Provinsi Riau yang di taja oleh Komunitas Gasing (KOMGAS) Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan bergensi yang direncanakan akan berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 20 September 2022 mendatang tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar yang mengambil tempat di arena permainan gasing samping jalan PT. ITA wilayah RT 04 / RW 04 Hulu Asam, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau pada Jum’at (16/9/2022) siang.

Untuk jumlag klub yang mendaftar dan ikut serta dalam turnamen ini sebanyak 33 klub, dimana masing-masing berjumlah 8 orang pemain per klub. Adapun yang mendaftar perwakilan dari Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, dan Kabupaten Kepulauan Meranti (Selatpanjang, Kecamatan Rangsang, Kecamatan Pulau Merbau, Kecamatan Merbau, dan Kecamatan Tasik Putri Puyu).

Ketua panitia pelaksana, Andi Saputra dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Imbang Tata Alam yang telah mendukung sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai harapan. Begitu juga dengan sejumlah tokoh politisi Meranti yang turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan olahraga untuk masyarakat khususnya di Kepulauan Meranti dan umumnya di Provinsi Riau.

“Terus terang kami atas nama panitia dan Komunitas Gasing cukup bangga atas bantuan dari PT. ITA dalam kegiatan ini, semoga PT. ITA terus jaya kedepan. Saya juga turut bangga hari ini dari 33 klup yang mendaftar, sekitar 50 persen peserta semuanya hadir dalam sesi pembukaan kegiatan ini, terima kasih kepada seluruh klup, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang peningkatan silaturrahmi antar pecinta olahraga gasing di Provinsi Riau,” ungkap pria yang akrab disapa Andi Goro tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar dalam arahannya mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya turnamen ini, semoga dapat menjadi ajang hubungan baik masyarakat antar Kabupaten di Provinsi Riau. Ia juga turut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat karena sudah masuk tiga tahun menjabat namun belum bisa berbuat banyak mengingat kondisi jabatan kurang diberi kewenangan.

“Sebenarnya saya malu untuk berdiri dihadapan bapak ibu semua, karena janji politik kami saat kampanye sama sekali tidak terpenuhi. Apa yang disampaikan kawan kita sebelumnya tadi, sangat menyentil Pemkab Meranti, memang betul dikatakan belum ada kami berbuat, apalagi tanda tangan saya tidak berlaku, apa boleh buat, inilah yang terjadi. Silahkan bapak ibu viralkan, kabarkan kebenaran, apa yang saya ajukan semua ditolak,” sebut H Asmar dengan suara lantang.

Orang nomor dua di Pemkab Meranti itu juga berpesan kepada semua pihak agar dapat selalu bergotong royong dalam membangun Kecamatan Merbau khususnya Teluk Belitung ini kedepan lebih baik. Dengan sinergitas bersama tentu apa yang dicita-citakan dapat tercapai sesuai harapan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya anak-anak muda mari jauhi narkoba, jangan sampai terpengaruh dan ikut penyalahgunaan narkotika, terus berbuat hal positif demi Meranti lebih baik kedepan. Kemudian juga kepada seluruh Perusahaan, baik itu PT. ITA agar teruslah membantu masyarakat kami di sini, karena dengan kerjasama yang baik tentu hal-hal positif untuk kepentingan banyak bisa tercapai sesuai harapan nantinya,” ungkap Wabup H Asmar seraya membuka kegiatan turnamen gasing dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Pembukaan kali ini ditandai juga dengan permainan gasing pertama dari para pejabat dan pihak PT. ITA yang hadir secara simbolis serta dilanjutkan sesi foto bersama.

Terlihat hadir dilapangan selain Wabup H Asmar yang juga selaku Ketua KONI Kepulauan Meranti, turut pula hadir Camat Merbau, Indat AMa Pd, Sekcam Tasik Putri Puyu, Zainal SE, anggota DPRD Provinsi Riau, Misliadi SHI, Field GPA Officer PT. ITA, Iswardi besert staf didampingi Site Manager Security Nawakara, AKBP (Purn) Khairul Amin, Ketua HNSI Meranti, Rony Samudra SH, Ketua LAMR Merbau, Datuk Syafruddin SHum didampingi anggotanya Datuk Mustapa, Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung, Apriadi Saputra, Ketua PP Kecamatan Merbau, Ali Indra, Ketua RW 04 Teluk Belitung, Syafi’i, Ketua Pelaksana kegiatan, Andi Saputra dan panitia lainnya, tokoh pemuda, tokoh agama dan ratusan masyarakat lainnya.(Ali Sanip)