Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- PT. RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti serta Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Putra Meranti Merbau dibawah naungan Yayasan Putra Meranti Selatpanjang (YPMS) yang mengambil tempat di ruang kantor STKIP Meranti jalan Kondur, Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Rabu (17/11/2021) sore.

Menariknya lagi, sembari penandatanganan program CSR khususnya pengembangan sumber daya dalam bidang Pendidikan, PT. RAPP juga melaksanakan penanaman secara simbolis 350 bibit eucalyptus untuk penghijauan di halaman Kampus STKIP Meranti dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Pendiri STKIP Meranti, Basiran SE MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih dengan keluarga besar APRIL Group PT. RAPP yang peduli terhadap kepentingan pendidikan di wilayah operasional Perusahaan. ia juga berharap kerjasama tersebut dapat memberi manfaat lebih bagi kepentingan pendidikan mahasiswa/i serta pelajar di Lembaga Pendidikan itu.

“Atas nama pendiri dan keluarga besar Yayasan Putra Meranti Selatpanjang mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada PT RAPP. Dimana ini sebuah kesempatan baik dari PT. RAPP kepada STKIP Meranti dan SMK Putra Meranti Merbau dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan di Pulau Padang. Semoga RAPP makin jaya dan memberikan kontribusi banyak bagi dunia pendidikan di Meranti, serta sinergi ini dapat terus berlanjut kedepannya,” ungkap Anggota DPRD Meranti tiga periode tersebut.

Sementara itu, Deputi CSR Manager RAPP, Saman Hadi dalam sambutannya mengatakan, kerjasama ini terjadi merupakan wujud kepedulian Perusahaan dalam bidang Pendidikan bagi masyarakat di wilayah operasional Perusahaan. Kedepan diharapkan dukungan serta petunjuk lebih lanjut demi menjaga hubungan silaturrahmi lebih baik nantinya.

“Terima kasih kami sudah diterima dengan baik hari ini, semoga silaturrahmi ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan lagi dengan baik kedepan. Kemudian kami berharap barangkali ada kegiatan kami yang kurang berkenan mohon dimaafkan, kedepan kami mohon kritik dan saran yang bersifat membangun agar hubungan kita terus terjalin. Semogo kampus STKIP Meranti dan SMK Putra Meranti Merbau terus maju dan berkembang dalam menciptakan SDM yang handal untuk kemajuan Meranti,” pungkas Saman.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Pendiri STKIP Meranti, Basiran SE MM beserta Istrinya, Mujirah SE, Ketua STKIP Meranti, Erna Lestari Rambe SPd MPd serta sejumlah dosen dan pengurus, Kepala SMK Putra Meranti Merbau, Eka Sinta Pertiwi beserta sejumlah Majelis Guru dan pengurus, Deputi CSR Manager RAPP, Saman Hadi didampingi Kepala Humas RAPP Pulau Padang, Herman, Plantation Manager, Alex, Asisten Kepala CSR Kerinci, Nursakti Safaningrum, dan CD Officer RAPP, Mutammimah.(Andi)

By Andi