Fri. Jun 14th, 2024

PesisirNasional.com – Rapat paripurna DPR RI resmi menetapkan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus sebagai Wakil Ketua DPR bidang Korpolkam menggantikan Azis Syamsuddin. Setelah dilantik, Lodewijk menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, senior partai dan para kader yang mempercayakan jabatan pimpinan DPR itu.

“Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada partai Golkar di situ ada Ketua umum, ada para ketua dewan, dan juga seluruh anggota partai Golkar baik di pengurus maupun non pengurus atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai wakil ketua DPR RI koordinator polhukam,” ujar Lodewijk di DPR RI, Kamis (29/9).

Kepercayaan tersebut dianggap Lodewijk sebagai sebuah tantangan yang harus dilaksanakan dengan baik. Ia berharap bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagai Wakil Ketua DPR yang membidangi Korpolkam dengan baik.

“Tentunya kepercayaan ini menjadi tantangan buat saya bagaimana kepercayaan diberikan sesuai tugas pokok dan fungsi dari korpolhukam ini bisa saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata mantan Danjen Kopassus ini.

Ia berharap mendapatkan dukungan seluruh pihak dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan DPR dengan penuh amanah.

“Tentunya saya berharap dukungan sehingga saya bisa melaksanakan tugas ini dengan baik, tugas ini dengan amanah,” tutup Lodewijk.

Selain itu, Lodewijk melihat ada sejumlah isu komisi DPR di bidang yang ia pimpin. Seperti pergantian Panglima TNI, penetapan jadwal Pemilu, hingga perpanjangan RUU dalam Prolegnas Prioritas. [fik]

Sumber: Merdeka

By redaksi