BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Desa (Pemdes) Kudap Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) kepada sebanyak 98 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kudap. Hal ini dilakukan sebagai langkah pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Dimana dalam penyaluran BLT kali ini bagi warga yang menerimanya akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per KK secara langsung yang dibagikan Pemdes kepada penerima di kantor Desa dan ada yang dibagikan ke rumah warga penerima langsung.

Menariknya lagi, penyaluran tersebut juga didampingi Camat Tasik Putri Puyu yang diwakili Staf Pemdes, Bhabinkamtimas, Harun Haris Harahap, Bhabinsa, Serma Suhardi, Pendamping Desa, Jannawi, seluruh perangkat Desa dan Ka Pustu Kudap, Wirahadi Putra yang juga berkesempatan melakukan pengecekan kesehatan bagi penerima bantuan itu.

Demikian disampaikan Kepala Desa Kudap, Sutrisno Pirngadi, SE.MM kepada media ini, Kamis (21/5/2020). Alhamdulillah Pemerintah Desa kembali dapat membantu menyalurkan untuk warga kita yang terdampak Covid-19 saat ini, dimana setelah beberapa bantuan yang sudah kita salurkan kemarin mulai dari bantuan sembako, bantuan masker dan lainnya, hari ini kita telah selesai menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- kepada sebanyak 98 KK di Desa Kudap.

“Sampai saat ini dari seluruh keluarga yang ada di Desa Kudap dengan jumlah 643 Kepala Keluarga (KK) semuanya alhamdulillah sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah, masing-masing mereka ada yang menerima bantuan sembako, bantuan BLT-DD, bantuan PKH, bantuan BPNT, BLT Kemensos, Sembako APBN dan Sembako APBD, semua itu tersalurkan dengan baik sebagaimana yang diharapkan”, beber Sutrisno.

Orang nomor wahid di Pemerintah Desa Kudap tersebut mengharapkan, kepada seluruh masyarakat terkait bantuan ini semoga bisa bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban keluarga di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu mari sama-sama berdoa semoga wabah penyebaran virus corona di daerah kita ini cepat selesai.

Sutrisno mengingatkan, dengan kondisi Kecamatan Tasik Putri Puyu saat ini sudah ada warga yang positif terpapar virus corona ditegaskan kepada seluruh masyarakat desa Kudap untuk dapat mematuhi himbauan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari, mulai tetap menggunakan masker diluar rumah, jaga jarak, tetap dirumah dan lainnya. Hal ini penting sebagai upaya kita membantu diri sendiri dan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, pungkasnya.(Andi)