Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Kegiatan Festival Lagu Langgam Melayu yang dilaksanakan di halaman Gedung LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti jalan Bintan Ujung Kelurahan Teluk Belitung resmi ditutup, Rabu (24/8/2022) malam.

Kemeriahan perlombaan dalam rangka sempena Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke 77 yang ditaja oleh Pemerintah Kelurahan Teluk Belitung kerjasama Pengurus LAMR Kecamatan Merbau tahun ini mengangkat tema “Tak Kan Melayu Hilang Dibumi” terlihat berjalan meriah dan lancar dengan diakhiri sesi pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah.

Ketua panitia pelaksana, Syafruddin SHum dalam sambutan penutupan kegiatan membeberkan bahwa antusias masyarakat Kelurahan Teluk Belitung dalam mengikuti festival kali ini dinilai cukup baik. Dengan partisipasi peserta sebanyak 22 orang Putri dan 10 orang putra kegiatan ini dapat terlaksana sesuai harapan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu baik tenaga, materi, fikiran dan lainnya dalam mensukseskan kegiatan kita ini. Melalui gotong royong berkat bantuan sumbangan dana melalui sejumlah gaji dari seluruh Ketua RT dan RW serta LPMK di Teluk Belitung, sejumlah pengusaha, dari PT. Imbang Tata Alam serta lainnya kegiatan untuk masyarakat dalam mengembangkan budaya melayu di Kelurahan kita ini dapat berjalan lancar,” ucap pria yang akrab disapa Sap tersebut.

Ia berharap kolaborasi seperti ini dapat ditingkatkan lagi kedepan. “Mudah-mudahan bantuan dari semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang setimpal, dan kerjasama kita yang baik ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi untuk kegiatan yang akan datang,” pungkasnya.

Terlihat hadir dilapangan, Ketua beserta seluruh pengurus LAMR Kecamatan Merbau, staf Lurah Teluk Belitung, seluruh Ketua RT, RW, ketua LPMK Teluk Belitung, Field GPA Officer PT. Imbang Tata Alam, Iswardi beserta staf, anggota Polsek Merbau, anggota Koramil 06 Merbau, tokoh masyarakat, pemuda, puluhan peserta dan ratusan masyarakat lainnya turut menyaksikan keseruan penampilan serta pengumuman pemenang pada malam tersebut.

Untuk diketahui, adapun nama-nama peserta yang berhasil meraih juara dalam festival kali ini, untuk kategori peserta Putra juara 1 diraih Wan Azwendy/Rudi, kemudian juara 2 diraih Ebri, dan sebagai juara 3 diraih oleh Duka. Sementara untuk kategori peserta Putri atas nama Nila berhasil meraih juara 1, lalu Sopia berhasil meraih juara 2, dan Ema Suryani mendapat juara 3.

Kepada peserta yang berhasil meraih juara masing-masing mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 500.000,-, piala, dan sertifikat untuk juara 1, kemudian untuk juara ke 2 mendapat uang tunai sebesar Rp. 300.000,-, piala, dan sertifikat, lalu untuk juara ke 3 mendapat uang tunai sebesar Rp. 200.000,-, piala, dan sertifikat.(Ali Sanip)

By Andi