Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Kedekatan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi yang per tanggal 17 Februari 2021 ini sudah mengakhiri masa jabatannya dengan insan Pers tidak dapat diragukan lagi, hal itu didukung oleh sifatnya yang selalu terbuka kepada media dalam berbagi informasi dan gaya bergaulnya yang tidak terlalu formal sehingga membuat rekan-rekan media nyaman.

Kedekatan secara emosional itu pula yang agaknya membuat awak media tidak sungkan-sungkan berjumpa dan mewawancarai Bupati Meranti dua periode tersebut. Alhasil banyak terbit berita-berita positif dimedia cetak maupun Online yang mengabarkan berbagai keberhasil dan capaian yang diraih Bupati selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Pemerintah Kepulauan Meranti.

Seperti yang terjadi diakhir-akhir masa jabatan Bupati H Irwan, dimana media terlihat berlomba-lomba memberitakan kerberhasilan dirinya, seperti pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan elektrifikasi, peningkatan fasilitas Kesehatan dengan membangun Puskesmas dan Rumah Sakit Rawat Inap disemua Kecamatan, fasilitas Pendidikan, hingga keberhasilan dalam mengelola dan menyusun laporan keuangan daerah.

Masifnya pemberitaan positif itu ternyata mendapat perhatian dari orang nomor satu di Kepulauan Meranti ini, untuk itu ia mengucapkan terima kasih yang tinggi atas dukungan rekan-rekan media selama ini, sebab Bupati Irwan menyadari tanpa campur tangan media dalam menginformasikan berbagai kegiatan dan kebijakan strategis pemerintah daerah tentunya sulit diketahui masyarakat.

Irwan mengakui pemberitaan positif itu sama sekali bukan dikarenakan “Ada Apanya” tapi memang karena keinginan dari wartawan itu sendiri menulis sesuai dengan fakta yang ditemui dilapangan.

“Jika ada yang menilai hal itu karena “Ada Apanya” yang diberikan Bupati kepada awak media itu salah besar, yang benar adalah memang keinginan wartawan itu sendiri yang didasari oleh fakta dilapangan,” ucap H Irwan usai serah terima jabatan Bupati kepada Plh Bupati Meranti, Dr H Kamsol (Sekda Meranti,red) pada hari Rabu (17/02/2021).

Dan diakhir masa jabatannya ini, Mantan Bupati Meranti dua periode tersebut mengaku sulit untuk membalas dan melupakan jasa-jasa dari awak media, ia pun membayangkan suatu saat mendapatkan cedera mata dari Insan Pers agar dapat dipajang didinding rumahnya agar dikenang sepanjang masa.

“Mudah-mudahan saya mendapatkan cenderamata atau kenang-kenangan berupa apa saja, atau piagam lebih tepatnya. Sehingga bisa dipajang dan dikenang sepanjang masa,” ucap H Irwan sambil tersenyum bersama rekan media.(Andi).

By Andi