Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sebagai bentuk kepedulian terhadap keindahan dan pelestarian lingkungan, Ketua dan masyarakat RT 01 serta pemuda RW 04 Desa Bagan Melibur melaksanakan penanaman bunga Kana (Canna Coccenia) disepanjang jalan Masjid Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti pada Jum’at (18/09/2020) sore kemarin.

Terlihat ikut serta dalam kegiatan positif tersebut, Kepala Desa (Kades) Bagan Melibur, Isnadi Esman SPd beserta sejumlah staf, Kepala Dusun (Kadus) 04, Senin, Ketua RW 04, Ahmadi P, Ketua RT 01, Atiar beserta masyarakat, tokoh Pemuda dan komponen lainnnya.

Ketua RT 01 Desa Bagan Melibur, Atiar kepada media ini mengatakan, kegiatan yang kita lakukan hari ini merupakan wujud kepedulian kita bersama pemuda dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih indah serta bersih kedepan di Bagan Melibur ini. Tentunya harapan ini akan tercapai berkat kerjasama dan kekompakan masyarakat dalam mendukung program Pemerintah Desa untuk menjadikan Desa yang indah, damai dan lebih baik kedepannya.

Saya berharap dengan gerakan ini apa yang kita lakukan bisa tumbuh dan terlihat indah kedepan sebagaimana yang diharapkan bersama. Mari kita jaga lingkungan Bagan Melibur ini secara bersama demi kepentingan Desa kita, kalau bukan kita yang melestarikan dan merawatnya siapa lagi, pungkas pria yang akrab disapa Edi Bayak tersebut.

Sementara itu, Kades Bagan Melibur, Isnadi Esman SPd saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan handphone selulernya, Ahad (20/09/2020) mengatakan, kita sebagai Pemerintah Desa tentunya sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali kepada Ketua RT 01 dan pemuda serta masyarakat RW 04 Bagan Melibur ini yang telah merealisasikan program positif seperti ini. Kesannya kegiatan sederhana namun pastinya ini menjadi awal yang baik dalam menggerakkan partisipasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

Orang nomor wahid di Pemdes Bagan Melibur itu berharap, mudah-mudahan gerakan serupa seperti ini juga menjadi sebuah gagasan yang perlu di contoh pihak lainnya guna kepentingan lingkungan Desa kedepan menjadi lebih baik lagi.

Pria gagah berkacamata tersebut menuturkan, dengan apa yang sudah dilakukan ini kedepan perlu terus dirawat dan dijaga tanaman bunganya agar bisa tumbuh serta berkembangan dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud. Semoga menjadi berkah dan bermanfaat untuk kepentingan bersama nantinya, ungkap Kades Bagan Melibur.(Andi)

By redaksi