Wed. Jul 17th, 2024

MERANTI, (pesisirnasional.com)- Lurah Teluk Belitung melaksanakan Gotong Royong (Goro) dilingkungan RW 01 Kelurahan Teluk Belitung, Minggu (22/09/2019) pagi. Goro kali ini melakukan pembersihan daun nipah dan sampah sepanjang tali air (parit) jumat alias tebing guba, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Terlihat goro kali ini dipimpin langsung Lurah Teluk Belitung, Indat, A.Ma.Pd didampingi Ketua LPMK Kelurahan Teluk Belitung, Ali Sanip, Ketua RW 01, Kendi dan beberapa Ketua RT yang berada dilingkungan RW 01. Selain itu juga, ikut serta dalam goro tersebut Sekcam Merbau, Amunirudin, SE dan masyarakat lainnya.

Lurah Teluk Belitung, Indat, A.Ma.Pd saat dikonfirmasi dilapangan mengatakan pelaksanaan goro ini merupakan agenda kita bersama yang didukung semua pihak khususnya masyarakat dilingkungan RW 01 Kelurahan Teluk Belitung, tentunya hal ini sangat berdampak positif bagi kepentingan bersama dalam menciptakan kebersihan yang baik dilingkungan kita.

Selain itu juga, kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Teluk Belitung kedepan untuk kegiatan serupa seperti ini bisa lebih antusias dan bersama-sama saling membantu melaksanakan gotong royong dimana pun titiknya nanti, sehingga budaya gotong royong yang baik seperti ini bisa terus berlanjut dan meningkat di Kelurahan Teluk Belitung, ungkap Lurah Indat berharap.

Hal senda disampaikan juga Sekcam Merbau, Amunirudin, SE dikesempatan tersebut. Dikatakannya, kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali kepada pihak Kelurahan Teluk Belitung dan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam goro ini, tentunya hal ini sangat baik dan diharapkan bisa menjadi contoh semangat gotong royong bagi Desa lain yang ada di Kecamatan Merbau.

Lebih lanjut, Pj. Kades Pelantai itu juga mengharapkan agar sekiranya program atau kegiatan nyata bernilai positif seperti ini bisa menjadi agenda rutin di Kelurahan Teluk Belitung maupun Desa lainnya yang ada di Kecamatan Merbau kedepan, baik itu dilaksanakan setiap sebulan sekali, tiga bulan sekali maupun setahun sekali, yang penting ada dilaksanakan. Dengan demikian tentunya Kecamatan kita kedepan bisa selalu terlihat bersih, rapi, indah dan pastinya masyarakat bisa hidup sehat dengan bersihnya lingkungan sekitar tempat tinggal masyarakat.

“Ini semua merupakan untuk kepentingan kita bersama, jadi mari kita dukung dan terjun langsung bersama-sama kedepan agar lingkungan kita bisa lebih bersih, indah dan sehat. Kalau bukan kita masyarakat dan pemerintah yang bergerak siapa lagi”, pungkas Sekcam Amunirudin.(Ali Sanip)

By redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *