BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Setelah melewati proses yang panjang dan sesuai prosedur, program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) pada program Sarjana kampus Nanda Al-Mushoffa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti akhirnya naik akreditasi Baik (B).

Akreditasi Kampus yang didirikan salah seorang Anggota DPRD Kepulauan Meranti tersebut telah ditetapkan pada tanggal 18 Mei 2021 dengan nilai 238, dan masuk peringkat Baik sesuai keputusan BAN-PT No. 3024/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2021.

Ketua STKIP Meranti, Erna Lestari Rambe SPd MPd saat dikonfirmasi media ini, Rabu (19/5/2021) mengatakan, pihak STKIP Meranti terus memberikan yang terbaik bagi putra daerah untuk dapat menimba ilmu di Perguruan Tinggi dengan mudah dan baik sesuai aturan yang berlaku, sehingga melalui pendidikan di daerah sendiri diharapkan dapat memberikan kesempatan yang luas untuk kuliah sambil berkerja.

“Dengan telah ditetapkan Akreditasi Baik pada program studi Penjaskesrek diharapkan putra daerah di Kepulauan Meranti dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan kuliah di STKIP Meranti. Kemudahan dalam berkuliah di STKIP Meranti ini tentunya sangat bermanfaat bagi kepentingan pendidikan generasi Meranti kedepan, semoga semuanya bisa terbantu dengan apa yang telah disiapkan oleh kampus demi Pendidikan Meranti lebih baik nantinya,” pungkas Erna.

Senada disampaikan Pendiri STKIP Meranti, Basiran SE MM. Dikatakannya, perjuangan meraih Akreditasi Baik untuk program studi Penjaskesrek dari BAN-PT ini tentunya buah dari hasil kerja keras tim STKIP Meranti yang terus solid dalam kondisi apapun. Sehingga hal ini perlu diapresiasi dan menjadi bukti keseriusan pihak STKIP Meranti dalam memberikan kesempatan bagi generasi Meranti untuk berkuliah dengan mudah dan baik.

“Alhamdulillah dan ucapan terima kasih tentunya saya sampaikan buat seluruh tim Akreditasi Penjaskesrek STKIP Meranti atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas serta kekompakan tim sehingga program studi ini terakreditasi Baik sesuai yang diharapkan bersama. Semoga semua bantuan dari tim dan pihak lainnya dalam hal ini mendapat balasan terbaik disisi Tuhan yang Maha Esa dan kita dapat terus memberikan peluang yang terbaik pula bagi putra daerah Meranti untuk berkuliah dengan mudah kedepan,” ucap Basiran.

Anggota DPRD dari Partai Gerindra tersebut menuturkan, dengan telah terakreditasinya program studi pada STKIP Meranti ini diharapkan seluruh masyarakat untuk tidak khawatir tentang keabsahan Kampus STKIP Meranti. Karena semua ini merupakan niat dan hasil dari putra daerah Meranti sendiri untuk kepentingan Pendidikan Tinggi yang layak bagi putra daerah Meranti.

“Kepada seluruh masyarakat Meranti khususnya dan masyarakat Provinsi Riau pada umumnya diharapkan agar dapat memanfaatkan kesempatan berkuliah di Kampus kami, apa lagi banyak kemudahan yang kami berikan bagi Mahasiswa/i di Kampus selama ini berdiri sampai sekarang. Itu semua kami lakukan demi kepentingan dunia pendidikan di Meranti agar lebih baik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tim dalam STKIP Meranti tersebut sebagai Ketua Prodi Penjaskesrek, Hari Adi Rahmad MPd, sekretaris Penjaskesrek, Dedi Nofrizal MPd, dan tim Akreditasi, Muhammad Khoiri MPd serta komponen lainnya.(Andi)