Wed. Jul 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- PT. RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper) gelar bakti sosial di sekitar lingkungan Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Sabtu (3/12/2022) pagi.

Dari 176 desa yang masuk dalam daerah operasional PT. RAPP, hanya Desa Bagan Melibur yang dipilih sebagai tempat bakti sosial, dalam rangka memperingati HUT GRE Founder’s Day ke 55 tahun 2022.

Sebelum acara bakti sosial dimulai, terlihat dilakukan acara pertemuan di halaman Kantor Desa Bagan Melibur pada hari dan tanggal yang sama. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh sejumlah kalangan warga tempatan.

Hadir pada acara Founder, Day,s ke 55 tahun 2022 di Desa Bagan Melibur, Top Management RAPP, Irwansyah setegar (plantation Controller), Agus Dwisyanto (Regional Manager), Susilo Sudirman (Mgr SHR Kepulauan Meranti RAPP), Sundari Berlian, Mgr CD, Asep Nugraha Budiman,(Estate Mgr Pulau Padang), Herman (Supporting head Estate Pulau Padang) dan didampingi puluhan tenaga kerjanya.

Sementara dari pemerintah daerah Kecamatan Merbau, dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Merbau Hj. Wan Jumiati SE MSi didampingi seluruh satuan pamong Praja Kecamatan Merbau, Kapolsek Merbau IPTU Aguslan SH diwakili puluhan personilnya, Koramil 06 Merbau diwakili beberapa anggotanya, Kades Bagan Melibur Isnadi Esman S.Pd, didampingi seluruh staf Desa Bagan Melibur, field GPA Officer EMP PT. Imbang Tata Alam, Arip Hidayatuloh, alim ulama, tokoh masyarakat tempatan, tokoh pemuda, PKK Desa Bagan Melibur, kaum wanita, dan komponen lainnya.

Mgr SHR Kepulauan Meranti RAPP Susilo Sudirman, S.Hum, MSi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini dari 176 desa yang ada diwilayah operasional RAPP, salah satunya Desa Bagan Melibur kami pilih sebagai tempat bakti sosial, dalam rangka memperingati HUT GRE Founder,s Day ke 55 tahun 2022, ucap Sosial menambahkan.

“Kami memilih desa Bagan Melibur yang kami ambil tempat sebagai bakti sosial, katanya, bakti sosial seperti ini bukan saja kita lakukan di Desa Bagan Melibur, juga dilakukan diberbagai daerah yang masuk pada daerah operasional RAPP, tutur Susilo.

Mudah mudahan langkah awal kita ini dapat bersinergi dalam membangun desa Bagan Melibur, dan beberapa desa di Kecamatan Merbau, tandas Susilo

Kades Bagan Melibur, Isnadi Esman S.Pd dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kedatangan pihak RAPP yang kami anggap merupakan pertama kalinya. Hal ini merupakan langkah awal kita untuk bisa bersinergi sekaligus dalam rangka memperingati ulang tahun GRE Founder, s Day ke 55 tahun 2022, melalui momentum ini, diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi bersama masyarakat kami, dan tentu diharapkan dapat membangun desa Bagan Melibur kedepan lebih baik lagi.

Diakuinya, sebelum terlaksana kegiatan ini tentunya ada banyak dinamika atas kehadiran RAPP di Pulau Padang khususnya Bagan Melibur.

Dengan keberadaan RAPP kita mulai membangun komunikasi, pasti ada banyak hal yang sangat perlu, dalam wacana kedepan akan banyak hal untuk membangun desa kita yang lebih baik, tutur orang nomor satu Desa Bagan Melibur itu. Hari ini merupakan momen yang sangat menentu untuk membangun kebersamaan dan membangun desa ini dengan harapan dapat keberlangsungan demi masa depan anak cucu kita kedepan, ucapnya Kades seraya mengatakan anggaplah desa Bagan Melibur ini desa bapak sendiri.

Menurut dia, dengan dibangun komunikasi ini diharapkan dapat terjalin kolaborasi yang luar biasa, mari kita bangun konsep secara bersama, agar tidak meminta dan menadahkan tangan saja, ketus peria gagah berkacamata itu.

Diakuinya, desa Bagan melibur mendapat dana terbesar dari Provinsi Riau, nilai itu diperoleh dari hasil pertemuan kita yang sebelumnya di tingkat pusat, dari beberapa Desa se Provinsi Riau, ungkap Isnadi Kades Bagan Melibur.

Camat Merbau, Muhammad Nazir, S.Pd.MSi yang diwakili Kasi Pemerintahannya Hj. Wan Jumiati SE MSi dalam arahannya mengatakan, kami dari pemerintah Kecamatan Merbau memberi apresiasi kepada RAPP yang telah mau memilih dan melaksanakan kegiatan seperti ini di wilayah kami khususnya Desa Bagan Melibur.

“Kami berharap pihak RAPP agar terus komitmen menyelesaikan konflik lahan dengan masyarakat kami di Kecamatan Merbau secara baik, selain itu dalam memberikan kontribusi baik melalui program CSR dan lain sebagainya kami minta pandanglah dan realisasikan lah dengan merata, jangan sampai pilih kasih dalam memberikan kontribusi agar semua warga di wilayah operasional RAPP kedepan merasakan kehadiran perusahaan dengan baik,” pungkas Hj. Wan Jumiati.

Terlihat dilapangan, para rombongan sebelum melukan kegiatan bakti sosial, pihak PT. RAPP juga menyerahkan bantuan sembako berbentuk beras dan minyak goreng secara simbolis kepada ratusan warga penerima dihalaman kantor Desa Bagan Melibur, dan dilanjutkan gotong royong bersama dan sesi foto bersama.(Ali Sanip)

By Andi