Sat. Jul 13th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Kapolsek Merbau IPTU Aguslan SH didamping beberapa orang personilnya menyerahkan bantuan bakti sosial buat warga penyandang disabilitas di wilayah hukumnya.

Bantuan berbentuk sembako kali ini diserahkan kepada warga penerima atas nama Umar (45) yang berdomisili di jalan Mawar Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti secara langsung oleh Kapolsek Merbau pada Sabtu (3/12/2022) dengan disambut baik oleh penerima bantuan tersebut.

Selain itu, secara bersamaan orang nomor satu dijajaran Mapolsek Merbau juga menyerahkan bantuan serupa kepada salah seorang disabilitas bernama Sila (47) warga dusun Pedas Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau.

Gerakan Bakti Sosial kepada penyandang disabilitas ini dilakukan secara rutin namun bertahap, dengan harapan semoga bantuan tersebut dapat sedikit membantu dan meringankan beban bagi penerimanya.

“Kegiatan serupa ini sebelumnya biasa dilakukan oleh pihak Polres Kepulauan Meranti, dan Polsek Merbau. Mudah-mudahan bermanfaat, apa yang kita bantu jangan dipandang dari jumlahnya, kita lihat saja dari keikhlasan rekan Polsek Merbau. Mohon doa dari semua masyarakat sehingga gerakan ini dapat terus kami jalankan kedepan,” ucap IPTU Aguslan.

Selain itu juga, Kapolsek Merbau mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan semua pihak yang telah mendukung dan terlibat langsung maupun tidak langsung dalam gerakan sosial tersebut. Semoga menjadi ladang amal ibadah untuk semuanya.

“Bantuan serupa pernah sebelumnya kita salurkan buat penyandang disabilitas di wilayah kerja kita, seperti di Kecamatan Merbau, dan Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti,” pungkas Kapolsek Merbau.

Sekalipun sedikit kondisi cuaca tidak mendukung, namun kegiatan tersebut tetap berlangsung aman dan kondusif dengan semangat sosial bersama ormas dan komponen lainnya.(Ali Sanip)

By Andi