BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sejumlah warga sekitar lingkungan RT 01/RW 03 Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti gelar gotong royong (Goro) bersama untuk membangun rumah milik Arna alias pak Muk yang terletak di jalan Sawo pada Sabtu (3/9/2022) pagi.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian bersama setelah melihat kondisi rumah ini tergolong tidak layak huni, dan memperihatinkan, ucap Ketua Karang Taruna Kecamatan Merbau Bustami didampingi salah seorang insan Pers suarariaupos.com, Syaiful sebagai pencari dana dalam bangunan rumah tersebut.

Diakuinya, terlaksananya bangunan rumah ini merupakan hasil kerjasama semua pihak, terutama PT. Imbang Tata Alam (ITA), Koperasi KJUMS Kecamatan Merbau, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Khalid Ali, SE, Kabag Kesra Kepulauan Meranti, dan sumbangan masyarakat yang sifatnya tidak mengikat, jelas Bustami didampingi Syaiful.

Dijelaskan lagi, dengan total Rp 3.500.000, dan satu kodi seng secara gotong royong warga membantu membangun rumah tersebut.

Ditambahkan Syaiful, rumah ini rampung dikerjakan dalam waktu singkat, hari ini pemilik rumah akan pindah menempati rumah barunya, janji Syaiful bersama Bustami seraya menyampaikan tidak menutup kemungkinan kita masih mengharap uluran tangan dari berbagai pihak lainnya.

Terlihat dilapangan, rumah yang terbuat dari bangunan kayu berukuran 5 x 5 ini dikerjakan secara bersama.

Selain dikerjakan warga setempat juga ikut serta dari anggota Koramil 06 Merbau, diwakili Babinsa Kelurahan Teluk Belitung, Pratu Rahmat, dan Polsek Merbau, diwakili AIPDA Dodi Novrian, juga ikut serta Kepala Puskesmas Teluk Belitung, Apriadi Saputra, masing-masing turut berpartisipasi pada bangunan rumah tersebut.

Sementara itu, ketua RT 01/RW 03 Kelurahan Teluk Belitung, Sadap mengapresiasi kepedulian Karang Taruna dan Insan Pers.
Kami sebagai warga mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna dan Wartawan daerah kita yang peduli atas kerusakan rumah warga saya ini, tutur Sadap.

Menurut Sadap, alhamdulillah terbangun nya rumah warga saya ini berkat sumbangan dari kawan-kawan dan PT. ITA, wakil dewan, teman lain menyumbang sifatnya tidak mengikat. Dirinya juga mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dengan kondisi rumah ini, mudah-mudahan bermanfaat buat pemiliknya, karena Rumah pak Muk ini sudah rusak parah dan sangat tidak layak lagi untuk ditempati, pungkasnya.(Ali Sanip)